Jum'at, 26/04/2024 06:05 WIB

Rooney Cetak Debut Manis di DC United

Rooney tak bermain sebagai starting eleven. Dia baru masuk pada menit ke-58. Di tengah dukungan 20.000 penonton, Rooney membantu dua gol DC yang dicetak oleh ke-69 dan ke-80.

Wayne Rooney berseragam timnas Inggris (foto: FIFA)

New York – Pencetak gol terbanyak tim nasional Inggris sepanjang masa, Wayne Rooney, membuat debut manis saat bermain untuk DC United. Klub Major League Soccer (MLS) tersebut menang 3-1 dari Vancouver.

Rooney tak bermain sebagai starting eleven. Dia baru masuk pada menit ke-58. Di tengah dukungan 20.000 penonton, Rooney membantu dua gol DC yang dicetak oleh ke-69 dan ke-80.

Mantan bintang Manchester United tersebut dibeli dari Everton dengan kontrak berdurasi tiga setengah tahun, senilai US$13 juta, pada Selasa pekan lalu, ketika jendela transfer dibuka.

Pengaruh Rooney dirasakan di dalam tim ketika puluhan penggemar mengapitnya di terowongan, ditambah sambutan sorak-sorai saat DC latihan pra-pertandingan.

DC United membuka skor di menit ke-27 ketika pemain tengah Argentina Asad mencetak lewat tembakan kaki kanan dari luar bagian atas area penalti ke pojok kanan atas gawang.

Pemain Vancouver Kei Kamara menyundul bola dari mistar gawang pada menit ke-32 dan sundulan pemain belakang Whitecaps Jose Aja bergulir di luar tiang kanan pada menit ke-43 saat United mempertahankan keunggulan 1-0 pada babak pertama.

Sepuluh menit memasuki babak kedua, penggemar mulai meneriakkan "Kami ingin Rooney" dan beberapa saat kemudian eks pemain Inggris itu mendapat panggilan dari grup untuk melakukan pemanasan.

Pada menit ke-69, Rooney terlibat dalam serangkaian operan yang mengarah ke gol kedua United, sebuah tembakan Arriola ke pojok kiri bawah melewati penjaga gawang Brian Rowe.

Beberapa saat kemudian, Rooney kembali menyerang dan melepaskan umpan ke pemain tengah Amerika, Arriola, yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke pojok kiri bawah gawang.

Vancouver baru berhasil membalasa ketertinggalan lewat gol Alphonso Davies di detik-detik akhir perpanjangan waktu.

Rooney, yang mencetak 53 gol untuk Inggris, memenangkan lima mahkota Premier League dan final Liga Champions 2008 dengan Manchester United, mencetak 253 gol.

KEYWORD :

MLS Rooney DC United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :