Kamis, 18/04/2024 08:34 WIB

Asian Games 2018, INASGOC: Persiapan Kami Sudah Maksimal

Asian Games 2018 tinggal 36 hari, persiapan apa saja yang telah dilakukan untuk mensukseskan perhelatan besar itu?

Persiapan menuju Asian Games terus digencarkan (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Torch Relay Asian Games 2018 akan berlangsung mulai 18 Juli mendatang. Selama kurang lebih 30 hari, api abadi Asian Games akan melewati 50 Kota yang tersebar di 18 Provinsi.

Berbagai persiapan pun terus dilakukan, termasuk menjalin networking dengan banyak relasi. Vice Director of Revenue INASGOC, Cahyadi Wanda mengatakan pihaknya telah mempersiapkan seoptimal mungkin untuk event terbesar kedua setelah Olimpiade ini.

"Memang masih ada penyempurnaan di beberapa bagian. Namun secara keseluruhan Indonesia siap menjadi tuan rumah yang baik. Kami ingin meninggalkan pengalaman yang berkesan dan tak terlupakan dalam bagi setiap atlet mancanegara yang akan bertanding di sini," ucapnya dalam peluncuran Satukan Tekad dan Semangat, di Jakarta, Jumat (13/7).

Salah satu rangkaian Asian Games, menurut Cahyadi ialah Torch Relay, misinya adalah menyatukan semua masyarakat Indonesia. Melibatkan seluruh lapisan masyarakat dan butuh dukungan dari berbagai pihak untuk Indonesia.

Lalu bagaimana dengan masalah pengelolaan sampah? Cahyadi mengatakan, upaya yang dilakukan untuk kelola sampah dengan menyiapkan tempat sampah di banyak spot dan juga membentuk tim khusus untuk mengimbau masyarakat buang sampah pada tempatnya. "Bukan hanya INASGOC tapi semua warga bertanggung jawab pada kesadaran lingkungan," ucap Cahya.

Mewujudkan rangkaian Asian Games berjalan dengan lancar pihak INASGOC juga menjalin kerjasama, salah satunya dengan Indofood yang men-support secara penuh.

Mulai dari melibatkan semua elemen masyarakat di Torch Relay, menyediakan khusus minuman untuk atlet, kampanye Satukan Tekad dan Semangat, hingga secara material.

"Mengapa pilih Indofood? Awalnya kami membuka kesempatan seluas mungkin produk lokal untuk bergabung. Bukan soal meningkatkan produk tapi ikut mensukseskan Asian Games. Sejak awal Indofood sudah melakukan kampanye yang masif terkait Asian Games," tambah Cahyadi.

Head of Consumer Engagement Corporate Marketing Indofood Fierman Authar ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk sama-sama mendukung atlet yang akan berlaga pada Asian Games, serta mendukung Indonesia sebagai tuan rumah.

"Sudah lama kita tidak jadi tuan rumah Asian Games. Jadi, ayo kita dukung agar Indonesia juga menjadi tuan rumah yang baik," ucap Fierman.

KEYWORD :

Asian Games INASGOC Torch Relay




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :