Senin, 16/07/2018 21:22 WIB

Tak Ada Pemain Bisa Gantikan CR7 di Real Madrid

Ronaldo, pencetak gol terkemuka sepanjang masa Madrid, menyelesaikan transfer 100 juta euro ke Juventus pada Selasa, dan menandatangani kontrak selama empat tahun ke depan.

Cristiano Ronaldo (foto: Twitter @championsleague)

Jakarta - Legenda Real Madrid, Michel Salgado menilai bahwa tak seorang pun bisa menggantikan Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Bahkan ia menyebut bahwa klub harus membangun tim baru tanpa pemain asal Portugal tersebut

Ronaldo, pencetak gol terkemuka sepanjang masa Madrid, menyelesaikan transfer 100 juta euro ke Juventus pada Selasa, dan menandatangani kontrak selama empat tahun ke depan.

Eden Hazard dan Neymar Junior adalah salah satu pemain yang disebut-sebut sebagai calon pengganti peraih Ballon d’Or lima kali tersebut.

Salgado merasa pelatih baru Madrid Julen Lopetegui perlu menghindari godaan untuk menandatangani superstar lain untuk menggantikan Ronaldo.

"Ronaldo tidak tergantikan. Ini adalah kesalahan mencoba untuk menggantikannya karena, Anda tidak dapat menggantikannya secara individual," kata Salgado dilansir Soccerway.

"Anda hanya harus mencoba membangun tim yang berhasil dan gol yang dicetaknya, tim dapat mencetak skor dengan cara lain. Bukan hanya satu pemain, tetapi mungkin melalui sistem,” lanjutnya.

"Hazard telah memiliki Piala Dunia yang hebat, Neymar adalah pemain yang membuat perbedaan, dan saya yakin Bernabeu akan menyukainya. Salah satu dari mereka bisa menjadi sangat penting."

Ronaldo mengatakan dalam sebuah surat terbuka yang diterbitkan di situs web Madrid bahwa ia mencari untuk memulai siklus baru dalam karirnya.

"Dia menandai era di Real Madrid selama sembilan tahun," tambah Salgado. 

“Sungguh, ada dua sisi: semua pendukung Real Madrid saat ini sedih setelah Ronaldo meninggalkan Bernabeau,” lanjutnya.

"Di sisi lain, harus jelas bahwa itu adalah keputusan pribadi. Hanya terima kasih `El Bicho` untuk semua yang dia berikan. Ini adalah keputusan pribadinya, bersama keluarganya. Saya berharap dia beruntung, kecuali ketika dia bermain melawan Real Madrid."

TAGS : Ronaldo Real Madrid Hazard Neymar




TERPOPULER :