Kamis, 20/09/2018 19:44 WIB

Rossi Rindu Juara bersama Yamaha

Rossi mengatakan dia berpikir Yamaha masih bisa memenangkan perlombaan pada 2018 tetapi menambahkan dia tidak mengharapkan itu terjadi bagian terakhir tahun ini.

Valentino Rossi

Jakarta - Valentino Rossi mengatakan kerinduannya menjadi jawara MotoGP bersama Yamaha. Menurutnya, sudah sangat lama ia puasa gelar bersama tim pabrikan asal Jepang tersebut.

“Rasanya sudah seumur hidup telah berlalu sejak pabrikan Yamaha terakhir memenangkan perlombaan MotoGP,” ujar Rossi dilansir Autosport.

Rossi dan rekannya, Maverick Vinales telah berulang kali menyatakan bahwa elektronik Yamaha mengalami kekurangan, bahkan pebalap asal Italia itu menyarankan setelah tes Barcelona bulan lalu bahwa upaya untuk memperbaiki masalah akselerasi motor tidak berhasil.

Setelah menyatakan kekhawatiran bahwa Yamaha mungkin membutuhkan musim lain untuk memulihkan bentuknya, Rossi mengatakan dia berpikir Yamaha masih bisa memenangkan perlombaan pada 2018 tetapi menambahkan dia tidak mengharapkan itu terjadi bagian terakhir tahun ini.

"Harus dikatakan bahwa saya dan Maverick telah mendapatkan cukup banyak poin, dengan beberapa podium, dan dia juga berhasil mendapatkan tempat kedua," kata Rossi.

"Tapi rasanya seperti seumur hidup lalu sejak kami memenangkan perlombaan. Motor-motor lainnya telah membuat langkah maju dalam akselerasi dengan elektronik, dan kami tetap sedikit tertinggal,” tambahnya.

"Motor kami masih bagus untuk dikendarai dan stabil dalam pengereman, tetapi kami perlu melihat tentang bagian kedua tahun ini,” lanjutnya.

"Saya berharap mereka bekerja pada titik ini, karena kejuaraan masih sangat panjang. Kami berharap di bagian akhir tahun ini kami memiliki potensi untuk menang, tetapi itu tidak akan mudah."

Rossi belum jadi juara dunia lagi sejak 2009. Pencapaian terbaiknya adalah menjadi runner-up dalam tiga tahun terakhir, di mana dia dikalahkan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Catatan Rossi di MotoGP adalah sekali juara di kelas 125cc, sekali di kelas 250cc, dan tujuh kali di kelas 500cc/MotoGP.

TAGS : Valentino Rossi Yamaha MotoGP




TERPOPULER :