Senin, 16/07/2018 17:38 WIB

Ini Manfaat Yoghurt yang Bantu Lembabkan Kulit Kering

Tak hanya dikonsumsi sebagai makanan sehat, yoghurt memberi banyak manfaat pada kulit tubuh Anda.

Yoghurt memberi banyak manfaat pada kulit tubuh Anda (Foto: Istock)

Jakarta - Menghabiskan waktu sehari-hari dalam ruangan ber-AC tentu akan membuat kadar kelembapan kulit menurun. Alhasil, kulit terasa kering dan tidak nyaman. Apalagi, kulit kering juga bisa menjadi penyebab berbagai masalah kulit lainnya seperti jerawat maupun gatal-gatal.

Salah satu jenis perawatan kulit yang telah lama dikenal ialah yoghurt. Kandungan yoghurt menurut beberapa studi diyakini membantu mengatasi masalah kulit.

Ternyata yoghurt bisa dimanfaatkan untuk membantu mengatasi kulit kering bahkan mencegahnya kembali kering Hal ini dikarenakan yoghurt memiliki kandungan lactic acid, kandungan anti-inflamasi, serta antioksidan yang mampu melembapkan, menutrisi, meningkatkan elastisitas kulit, dan meredakan rasa gatal akibat kulit kering.

Yoghurt juga mengandung hyaluronic acid yang membantu melembabkan dan mencegah kulit dehidrasi, terutama pada kulit yang kering dan sensitif. Selain itu yoghurt juga mengandung vegetarian glycerin yang membantu menjaga kadar air pada lapisan teratas kulit serta menjaga kelembapan kulit.

Terinspirasi yoghurt, The Body Shop menghadirkan body butter dengan terobosan baru yakni body yoghurt yang dibuat dengan Community Trade organic almond milk yang didapatkan di Manan, Alicante, Spanyol.

Public Relations Manager The Body Shop Indonesia Ratu Maulia Ommaya mengatakan body yoghurt ialah produk pelembab tubuh dengan 100 persen vegetarian, formula gel cream yang hanya butuh waktu 15 detik untuk meresap dalam kulit hingga 48 jam.

"Terkadang pagi hari kita tergesa-gesa dan membutuhkan waktu lebih cepat untuk menggunakan body lotion tanpa meninggalkan rasa lengket," ucap Ratu dalam launching Body Yoghurt di Jakarta, Rabu (11/7).

Bahan yang digunakan bodu yoghurt bekerja sama dengan koperasi petani lokal di Manan. "Mereka menyediakan stabilitas bagi koperasi petani lokal skala kecil yang memproduksi almond milk dengan teknik pertanian intensitas rendah," ucap Ratu.

Body yoghurt hadir dalam lima keharuman khas yaitu strawberry, Mango, Moringa, Almond Milk & Honey dan British Rose yang akan mengubah ritual perawatan tubuh Anda.

TAGS : Yoghurt Kulit Body Yoghurt




TERPOPULER :