Senin, 16/07/2018 17:35 WIB

Perawatan Tubuh Sesuai dengan Jenis Kulit Anda

Untuk menghindari kerusakan kulit akibat faktor buruk lingkungan, perlu dilakukan upaya perawatan kulit.

Ilustrasi perawatan kulit (Foto: Sheknows)

Jakarta - Kondisi iklim di Indonesia lebih lembab dan cenderung kering membuat kulit tubuh Anda terasa kering dan berminyak. Untuk itulah diperlukan perawatan kulit agar kondisi kulit tetap sehat dan lembab.

Perawatan kulit sehat alami dapat dilakukan dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang mengandung antioksidan, seperti buah beri, brokoli, wortel, dan bayam. Selain itu, produk dengan antioksidan seperti vitamin C dan E juga baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Lebih jauh lagi, guna menghindari kerusakan kulit akibat faktor buruk lingkungan, perlu dilakukan upaya perawatan kulit dengan produk perawatan kulit yang juga mendukung agar tetap sehat dan bersinar.

Public Relations Manager The Body Shop Indonesia Ratu Maulia Ommaya mengatakan pertama kali yang perlu diperhatikan dalam memilih body care ialah kenali dulu jenis kulit kita, karena terkadang kulit wajah dan tubuh jenisnya beda, ada yang dominan kering atau sebaliknya oily atau berminyak.

"Caranya simpel sih misalnya kita garuk kulit kita menjadi garis putih berarti kulit Anda kering. Jika dalam kondisi kering too much maka juga butuh perawatan yang lebih dari sekadar lotion," ujarnya dalam launching produk terbaru Body Yoghurt, di Jakarta, Rabu (11/7).

Ratu mengatakan jika kulit Anda termasuk jenis normal tidak bermasalah sebenarnya cukup pakai lotion untuk menjaga kelembapan sehari-hari. Pastikan menggunakan body care dan sunblock di pagi hari sebelum beraktivitas.

TAGS : Kulit Perawatan Tubuh Body care




TERPOPULER :