Kamis, 25/04/2024 08:09 WIB

Torres Ikuti Iniesta ke Jepang

Eks pemain Liverpool telah dikaitkan dengan kepindahannya ke A-League dan MLS tetapi seperti Iniesta di Vissel Kobe, tahap berikutnya dalam karirnya akan berada di Jepang.

Selebrasi Fernando Torres usai mencetak gol (foto: google)

Jakarta - Mantan penyerang Atletico Madrid, Fernando Torres akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Spanyol Andres Iniesta di J.League musim depan setelah menyetujui kesepakatan dengan Sagan Tosu.

Eks pemain Liverpool telah dikaitkan dengan kepindahannya ke A-League dan MLS tetapi seperti Iniesta di Vissel Kobe, tahap berikutnya dalam karirnya akan berada di Jepang.

Selama karirnya di Eropa, Torres telah bermain di beberapa Liga elit Eropa seperti di Spanyol, Inggris dan Italia, serta menikmati sebagian besar kesuksesan bersama Atletico Madrid.

Setelah hengkang dari Atletico, Torres mencetak 65 gol di Premier League untuk Liverpool sebelum pindah dengan harga 50 juta poundsterling ke Chelsea pada Januari 2011 silam.

Meskipun memenangkan Liga Champions dan Liga Europa bersama the Blues, ia berjuang untuk menemukan performa terbaik di Stamford Bridge, namun ia dikirim ke AC Milan dengan status pinjaman menjelang musim 2014-15.

Lebih banyak frustrasi di AC Milan, Atletico pun membawa Torres pulang pada 2015 lalu, pemain berusia 34 tahun itu menambahkan mahkota Liga Europa lainnya dalam kampanye terakhirnya dengan Rojiblancos.

Kontraknya berakhir pada akhir musim 2017-18 dan dia akan melanjutkan karirnya di Asia, mengikuti jejak legenda Barcelona Iniesta.

"Kami telah memiliki proposal dari semua benua," kata Torres kepada media pada Selasa. "Tim baru saya akan menjadi tim Jepang Sagan Tosu.

"Sagan Tosu adalah salah satu klub pertama yang tertarik pada saya, mereka telah meyakinkan saya dengan proyek ini," tambahnya.

"Saya pikir Jepang dan Liga Jepang akan menjadi pengalaman hebat, mereka telah berusaha keras dan mereka percaya bahwa saya dapat menjadi salah satu solusi sehingga tim kembali ke tempat di mana mereka harus berada," lanjutnya.

"Saya sudah mendapat tawaran dari Prancis, Jerman, bahkan beberapa pilihan dari Spanyol, tetapi saya tidak tertarik kembali ke tim Eropa, saya ingin tantangan baru di tempat yang sama sekali berbeda."

KEYWORD :

Torres Liverpool Atletico Jepang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :