Kamis, 25/04/2024 16:22 WIB

Agenpos Berprestasi Dapat Apresiasi Liburan ke Bangkok

Hingga Juni 2018 Regional 4 memiliki 969 agen pos dengan omset mencapai Rp88 miliar.

Para Agenpos penerima apresiasi

Jakarta - PT Pos Indonesia (Persero) memberikan apresiasi kepada agenpos yang telah memberikan kontribusi terhadap pendapatan perseroan selama semester pertama 2018 (Januari - Juni). Pemberian apresiasi itu berupa paket wisata ke Bangkok Thailand bagi agenpos yang mampu membukukan pendapatan sebesar Rp600 juta dan berlaku kelipatan selama satu semester.

Acara yang berlangsung di Gedung Pos Ibukota itu dikemas dalam pengumuman pemenang Amazing Agent Race tahap pertama diikuti oleh Pos Indonesia Regional 1 Medan Sumatera Utara, Regional 2 Padang Sumatera Barat, Regional 3 Palembang Sumatera Selatan dan Regional 4 Jakarta.

Kepala Regional 4 Pos Indonesia Jakarta, Pupung Purnama selaku tuan rumah mengatakan, pengumuman amazing race ini adalah salah satu bentuk perhatian perseroan kepada para agen pos yang telah mendedikasikan dan memberikan kontribusi pendapatan yang nyata untuk perusahaan.

"Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada para agen pos. Tujuan kami memberikan penghargaan ini selain untuk memotivasi agenpos lebih meningkatkan pendapatan juga sebagai salah satu sarana promosi untuk  meningkatkan brand image dan komitmen fasilitas layanan kami," ujar Pupung di kantor Pos Ibukota Jakarta, Senin (9/7/2018).

Pupung menjelaskan, hingga Juni 2018 Regional 4 memiliki 969 agen pos dengan omset mencapai Rp88 miliar. Dari klasifikasi dan jumlah agenpos Kurir teresebut jumlah aktif dalam bertransaksi hanya sekitar 600 agen atau 61 persen. Sementara kategori agenpos mulai dari platinium, Gold, Silver dan Bronze.

"Untuk kategori Platinium dengan transaksi diatas Rp600 juta perbulan. Agenpos yang aktif sangat signifikan membantu perusahaan dari sisi angka pertumbuhan. Untuk Agenpos yang pasif tentu kami akan mengevaluasinya," kata Pupung.

Kepala bidang Agenpos, Direktorat Komersial Pos Indonesia Musholien Harjono menambahkan, apresiai ini diberikan kepada 136 agen pos di 9 Regional PT Pos Indonesia. Untuk mendapatkan 1 tiket, para agent harus mencapai target penjualan dengan omset Rp600 juta untuk produk surat dan paket (dengan harga published).

"Untuk omset senilai Rp600 juta akan mendapatkan 1 tiket. Pada semester pertama ini sebanyak 136 tiket dari 96 agen pos seluruh Indonesia akan terbang ke Bangkok untuk perjalanan 4 hari 3 malam yang akan berangkat bulan September mendatang," kata Musholien.

Pihaknya juga kembali menantang para agen untuk memenangkan Amazing Anget Race tahap kedua pada semester kedua 2018 (Juli-Desember) untuk memenangkan liburan ke Bali dan Hongkong.

"Untuk memenangkan liburan ke Bali agen harus mampu mencapai omset Rp400 juta dan untuk ke Hongkong agen harus mempunyai omset Rp800 juta dalam satu semester. Ini juga berlaku untuk kelipatannya," ujarnya.

Setelah dilakukan undiaan, Regional 4 Jakarta diwakili oleh 27 agen yang berhak mendapatkan 31 tiket berlibur ke Bangkok, Kantor Utama Pos Jakarta Pusat mengirimkan wakil terbanyak dengan 15 tiket pemenang.

KEYWORD :

Pos Indonesia agenpos




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :