Kamis, 15/11/2018 07:30 WIB

Cara Perawatan Bulu Mata yang Mudah

Agar terlihat semakin cantik, tentu perempuan suka merias khususnya pada bagian mata.

Bulu mata yang kurang dirawat dapat menyebabkan rontok (Foto: Think Stock)

Jakarta - Membuat bulu mata agar terlihat panjang dan lentik, biasanya dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari menggunakan maskara, penjepit bulu mata hingga menggunakan bulu mata palsu yang terkadang penggunaan lemnya membuat bulu mata rontok.

Sering menggunakan hal tersebut tentu saja bulu mata harus dirawat agar tetap sehat. Hal ini yang harus perlu diingat karena perawatan bulu mata terkadang kurang diperhatikan. Bulu mata yang kurang dirawat dapat menyebabkan rontok.

Perawatan bulu mata yang mudah bisa dilakukan secara tradisional di rumah. Anda dapat menggunakan minyak zaitun atau royal jelly.

Cara perawatan bulu mata mudah, hanya dengan mengolesi minyak zaitun atau royal jelly pada bulu mata. Gunakan minyak zaitun atau royal jelly ini sebelum tidur dan dicuci sesudah bangun pagi.

Menggunakan minyak zaitun dan royal jelly sebagai bahan perawatan bulu mata merupakan hal yang tepat.

Manfaat dari menggunakan minyak zaitun dan royal jelly adalah untuk memperkuat bulu mata agar tidak mudah rontok.Biasakan juga membersihkan bulu mata dengan kuas khusus setiap hari agar kotoran yang menempel pada bulu mata terangkat sempurna.

Agar bulu mata tetap sehat, dianjurkan untuk tidak menggunakan makeup seperti maskara dan eyeliner terlalu lama. Ini karena kandungan partikel kimianya dapat merusak bulu mata. Ketika mau tidur usahakan bulu mata sudah dalam keadaan bersih.

Selain menggunakan minyak zaitun atau royal jelly, bisa mengolesi bulu mata dengan vitamin khusus bulu mata. Jika menggunakan bulu mata palsu sebaiknya sebelum melepaskannya olesi terlebih dahulu baby oil agar lem yang tertempel pada kulit mata menjadi lebih lunak.

Bukan hanya perawatan dari luar. Mendapatkan bulu mata yang sehat juga bisa dilakukan dengan perawatan dari dalam. Yakni dengan banyak mengkonsumsi makanan mengandung vitamin E dan suplemen vitamin E.

Selain untuk kulit vitamin E juga bagus bagi rambut. Usahakan untuk mengkonsumsi sayuran berwarna hijau dan kacang-kacangan. Ketika merebus kacang-kacangan dianjurkan tidak terlalu matang agar manfaat nya tidak hilang

TAGS : Bulu Mata Perawatan Minyak Zaitun




TERPOPULER :