Jum'at, 16/11/2018 15:08 WIB

Kulit Sehat dan Lembab dengan Scrub Pisang

Tahukah Anda jika pisang ternyata juga bisa dimanfaatkan menjadi bahan perawatan kecantikan kulit?

Ilustrasi scrub pisang (Foto: Girlcosmo)

Jakarta - Siapa yang tidak kenal dengan buah pisang. Buah berwarna kuning dengan memiliki banyak kandungan vitamin ini sangat digemari oleh semua orang.

Bukan hanya dimakan langsung, buah pisang juga bisa diolah seperti menjadi pisang goreng, kolak atau olahan lainnya.

Tapi tahukah Anda jika pisang ternyata juga bisa dimanfaatkan menjadi bahan perawatan kecantikan kulit. Buah pisang bisa dibuat menjadi scrub untuk kulit.

Scrub pisang adalah salah satu perawatan alami yang bisa membuat kulit menjadi lebih lembut dan lembab. Buah pisang mengandung banyak sekali zat yang bermanfaat seperti zat besi, protein, vitamin A, potasium, kalium, pospor, vitamin C dan juga vitamin B.

Semua kandungan yang ada di dalam buah pisang bisa membantu untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Tak hanya membuat kulit menjadi halus dan lembab, buah pisang juga bisa memberikan manfaat lain. Seperti mengencangkan kulit karena memiliki kandungan vitamin E, menghilangkan sel-sel kulit mati, mencerahkan kulit hingga menghilangkan jerawat dan flek hitam pada kulit.

Untuk mendapatkan scrub pisang tidak perlu sulit mencarinya. Karena Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Bagaimana cara membuatnya? Berikut resep scrub pisang yang dapat Anda buat di rumah.

Bahan:

1 buah pisang ambon
2 gram tepung beras/tepung ketan
Air secukupnya

Cara Membuat:

1. Tepung beras/tepung ketan direndam selama dua malam, lalu giling sampai berbentuk bubuk
2. Pisang ambon dilumatkan atau diblender sampai halus, setelah halus campurkan dengan tepung beras/tepung ketan tambahkan sampai air secukupnya
3. Balurkan ke seluruh tubuh sebelum mandi.

Lakukan seminggu dua kali. Dalam jangka waktu sebulan hasilnya sudah terlihat. Untuk perawatan selajutnya dapat melakukan dua minggu sekali.

TAGS : Scrub Pisang Kulit Perawatan Kecantikan




TERPOPULER :