Senin, 22/10/2018 19:03 WIB

Empat Tips Gaji Anda Cukup Sampai Akhir Bulan

Seringkali karena membengkaknya pengeluaran Anda maka sebelum berganti bulan Anda sudah mengeluh kurang.

Menabung dinilai bisa membuat gaji Anda sebulan cukup (Foto: Shutterstock)

Jakarta - Manajemen keuangan sendiri merupakan masalah bagi banyak orang, terutama bagi perempuan yang berlebihan atau impulsif membeli produk pakaian, makanan atau styling.

Jika gaji Anda tidak cukup untuk memenuhi segala keinginan Anda dalam satu bulan dan Anda bisa menabung atau menyisihkan sekian persen, maka Anda harus belajar beberapa prinsip pengeluaran gaji.

Berikut tips agar gaji Anda cukup sampai akhir bulan:

1. Ingat tagihan bulanan Anda

Tagihan, listrik, telepon, atau kartu kredit Anda harus diprioritaskan. Bayar tagihan Anda tepan waktu untuk menghindari tagihan terlalu besar bulan depan dan tidak kena denda.

2. Buat daftar belanja

Untuk memiliki energi agar bekerja dengan baik Anda harus memenuhi kebutuhan nutrisi bagi tubuh Anda, tapi itu tidak berarti Anda harus memborong isi rak supermarket ketika Anda pergi berbelanja.

Sebelum Anda pergi berbelanja, periksa dapur dan lemari es dan perhatikan apa yang kurang. Kemudian buatlah daftar belanja sesuai yang Anda butuhkan, beli makanan bernutrisi.

Suatu hal yang sangat penting yang perlu Anda lakukan adalah membiasakan diri menghindari pembelian diluar list belanja Anda. Godaan sepeti permen, jus atau makanan yang tidak sehat lainnya sebaiknya dihindari, isi troli belanja Anda dengan makanan sehat.

3. Perawatan tubuh

Sebagai perempuan, Anda membutuhkan banyak produk perawatan: krim wajah, krim mata, pembersih, make-up, shampoo khusus, krim selulit dan hal-hal lain yang membuat Anda tetap cantik.

Untuk produk ini perempuan akan menghabiskan ratusan hingga jutaan rupiah perbulan, sehingga Anda harus menyiapkan anggaran untuk perawatan.

Jangan membeli produk mahal yang tidak mampu Anda beli, karena jika Anda membeli krim wajah mahal maka Akan ada kebutuhan lain lain yang tidak terpenuhi. Lebih baik memilih produk alami yang tidak begitu mahal.

4. Pakaian dan aksesoris

Tidak salah untuk mengatakan bahwa bagi kebanyakan perempuan berbelanja di toko favorit itu adalah seperti menghirup udara segar akhir pekan ini.

Anda direkomendasikan untuk berbelanja pakaian Anda ketika ada diskon, dengan begitu Anda memiliki kesempatan untuk menyimpan beberapa uang untuk kebutuhan lainnya. Jangan menghabiskan terlalu banyak uang untuk produk kecantikan.

Pastikan bahwa produk yang Anda beli bukanlan koleksi terbaru, yang lebih mahal daripada yang lama (meskipun penampilan yang lebih baik. Membatasi diri dan mencari produk yang benar-benar baik di rak toko, karena Anda tidak pernah tahu apa yang ada di rak bawah. Begitu juga dengan sepatu dan aksesoris yang Anda inginkan.

TAGS : Tips Gaji Keuangan Perempuan




TERPOPULER :