Minggu, 23/09/2018 20:50 WIB

Ingin Punya Tubuh Atletis Seperti Cristiano Ronaldo? Lakukan Ini

Bagi para pria memiliki tibuh kekar dan atletis seperti atlet memang menjadi dambaan, bagaimana caranya?

Bagi para pria memiliki tubuh kekar dan atletis seperti atlet memang menjadi dambaan (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

Jakarta - Kebanyakan atlet memiliki badan yang atletis seperti Cristiano Ronaldo. Namun nyatanya, Cristiano Ronaldo-lah yang menjadi panutan bagi banyak pria yang ingin memiliki badan sehat.

Berikut adalah beberapa tips yang dikutip dari laman Halodoc bagi Anda yang ingin memiliki badan sehat dan kekar seperti Cristiano Ronaldo.

1. Siapkan kekuatan mental

Siapkan kekuatan mental kamu untuk melakukan latihan fisik agar segala usaha kamu bisa tercapai. Agar memiliki badan sekekar Cristiano Ronaldo, bukan hanya kekuatan fisik kamu yang perlu dilatih. Namun, pikiran juga perlu dilatih agar kamu selalu memiliki mental yang positif dan sehat, sehingga akan menunjang latihan fisik kamu.

2. Disiplin olahraga dan pola makan
 
Tetaplah buat diri kamu disiplin dalam berolahraga. Memiliki rasa disiplin dalam diri kamu, tentu akan membuat diri kamu semakin termotivasi untuk melakukan olahraga dan memiliki badan yang sehat sesuai dengan keinginan kamu.

Kamu juga tidak boleh menyepelekan setiap olahraga yang akan kamu mulai. Kamu harus mulai tegas untuk selalu disiplin kepada diri kamu sendiri. Tidak hanya dalam urusan latihan fisik saja, tetapi juga pola makan harus dijaga agar asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh kamu seimbang.

3. Istirahat yang cukup
 
Tidak bisa dihindarkan bahwa dengan istirahat yang cukup, tentu kamu bisa memiliki stamina tubuh yang baik untuk memulai olahraga atau latihan fisik kamu agar memiliki tubuh yang atletis seperti Cristiano Ronaldo.

Setidaknya, kamu harus memiliki waktu yang cukup untuk tidur selama 7-8 jam dalam satu hari untuk membantu seluruh tubuh kembali rileks dan menjadi segar. Tidak hanya itu, dengan tidur kamu juga bisa membantu otot untuk memulihkan diri setelah sesi latihan fisik yang cukup intens.

4. Latihan fisik teratur
 
Latihan fisik secara teratur dapat membuat kamu memiliki tubuh seperti Cristiano Ronaldo. Latihan fisik tentu sangat penting untuk membantu melancarkan aliran darah dan meningkatkan stamina. Jangan lupa untuk mengenal diri kamu terlebih dahulu sebelum memulai latihan fisik. Seperti bagian mana yang akan kamu bentuk terlebih dahulu agar latihan tetap fokus dan hasilnya bisa semakin optimal. Jika kesulitan untuk melatih diri sendiri, kamu bisa menggunakan personal trainer untuk membantu kamu dalam mewujudkan keinginan kamu.

5. Berlatih di mana saja

Setiap orang tidak hanya bisa berlatih saat ia berada di lapangan atau di tempat gym saja. Kamu juga bisa berlatih di mana saja sesuai keinginan kamu. Namun, kamu juga harus tetap memperhatikan kondisi kesehatan dan jangan terlalu memaksa.

TAGS : Tubuh Atletis Pria Cristiano Ronaldo




TERPOPULER :