Selasa, 23/04/2024 18:20 WIB

DSynthetic Luncurkan Single Perdana

Wujudkan impian meramaikan industri musik Indonesia.

DSynthetic

Jakarta - Band D’synthetic yang berasal dari SMA Negeri 4 Tangerang Selatan pemenang Pucuk Cool Jam 2018 siap ramaikan industri musik Indonesia dengan meluncurkan Music video ‘#staycoolNfresh` Kamis (5/6) di Jakarta. Single ini diaransemen oleh Abenk Alter, musisi nasional dan mantan vokalis Soulvibe serta music video yang disutradari oleh Aji Yudistira.

Pengalaman bermusik profesional sekaligus menambah skill musik lewat keterlibatan proses pembuatan music video telah menjadi langkah baru bagi band yang digawangi oleh Dandy Hendstyo (vokal), Hilmi Gantara (gitar), Abhi Laksana (bass), Kevin Pasha (drum) dan Arrafiu Asyqar (kyeboard) dari SMAN 4 Tangerang Selatan ini. Menariknya, band yang mempunyai aliran musik Pop Jazz ini sempat juga meraih banyak prestasi di berbagai kompetisi musik antar SMA di Jabodetabek.

"Terima kasih kami telah memberikan kesempatan untuk menunjukkan skill bermusik kami melalui music video ini. Kami bangga menjadi bagian dari kompetisi yang juga memberikan ruang untuk mengembangkan kemampuan musikalitas kami sebagai musisi terlebih lagi dengan arahan dan dukungan dari Abenk Alter dan Aji Yudistira yang sangat membantu kami untuk mampu menghidupkan karya ini menjadi sebuah inspirasi dan motivasi bagi seluruh anak muda di Indonesia," kata Dandy.

Bicara mengenai konsep dan makna dari single berjudul #staycoolNfresh ini, Abenk Alter sebagai song writer mengungkapkan bahwa lagu ini memiliki konteks hubungan personal atau pertemanan. "Lagu ini bisa digambarkan menjadi seorang teman yang mendukung dan menebarkan semangat untuk berani menggapai impian yang ingin diraih. Untuk itu konsep lagu ini memadukan tempo dan warna musik yang semangat, positif, dan ceria, sekaligus ear-catching untuk para penikmat musik khususnya anak muda," jelas Abenk.

Abenk pun mengaku sangat puas dengan hasil rekaman Band D’synthetic untuk single #staycoolNfresh ini. Ia menuturkan bahwa Band D’synthetic mampu beradaptasi dan memiliki keinginan besar untuk belajar sehingga mampu menghidupkan semangat dalam karya musik ini. "Jujur, saya puas dan bangga bisa terlibat untuk ikut memoles bakat baru seperti Band D’synthetic ini, mereka juga sangat mudah diarahkan dan punya bibit unggul untuk jadi bintang di masa depan," lanjut Abenk.

Selain itu, penggarapan music video ‘#staycoolNfresh’ yang digarap oleh Aji Yudistira, sutradara music video yang sudah sering berkiprah di industri kreatif dengan karya antara lain ada kumpulan konser Raisa yang dikemas dalam DVD ekslusif punya cerita lain seputar pembuatan music video yang berlangsung satu hari penuh di sebuah indoor studio di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

"Konsep music video-nya adalah bersama-sama dengan ide yang fresh dan dengan jiwa yang muda, merayakan keberanian dan semangat untuk mencapai puncak atau `Together we celebrate fresh and vibrant to achieve the moment`. Kira-kira seperti itu lah, dan konsep ini sudah dimatangkan sejak bulan Februari 2018 lalu," tambah Aji.

"Ini merupakan hadiah bagi pemenang utama kategori band sebagai wujud apresiasi kami bagi Band D’synthetic untuk memberikan pengalaman bergengsi di industri musik berupa rekaman di studio musik dan pembuatan music video dengan figur profesional dibidangnya," kata Erick Harijanto Marketing Manager RTD Tea & Juice, PT Mayora Indah Tbk di Jakarta, Kamis (5/6).

Dengan kehadiran music video ’#staycoolNfresh’ diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi anak muda Indonesia untuk berani menggapai Pucuk Momen lewat hobi yang dimiliki dan ditekuni.

KEYWORD :

D Synthetic band musik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :