Minggu, 23/09/2018 21:39 WIB

Manfaat Jeruk yang Bikin Wajah Anda Lebih Cerah

Masalah kulit wajah Anda yang kompleks ternyata bisa diatasi dengan buah jeruk.

Selain mengandung banyak vitamin c, jeruk juga bisa merawat kecantikan Anda (Foto: Shutterstock)

Jakarta - Buah jeruk banyak disukai orang sebagai booster vitamin C dan menjaga kekebalan tubuh. Namun, selain bermanfaat bagi kesehatan Anda, kandungan jeruk lainnya ternyata bisa memberi manfaat bagi kulit wajah Anda agar senantiasa cerah dan terbebas dari jerawat.

Berikut enam manfaat buah jeruk seperti yang dilansir dai laman sehatcentre yang bisa Anda coba di rumah:

1. Membersihkan kulit wajah

Dengan menggunakan buah jeruk secara rutin dan teratur maka dapat membuat kulit kita lebih bersih seperti menghilangkan semua kotoran yang menempel, membantu menghilangkan bekas jerawat yang sulit hilang.

Untuk penggunaannya cukup dengan potong-potong buah jeruk atau bisa dengan dihaluskan menggunakan blender dan buang bijinya, setelah itu jeruk yang sudah halus tadi oleskan ke bagian kulit seperti kulit wajah dan biarkan selama 30 menit setelah itu bisa dibilas dengan air dingin.

2. Mengecilkan pori-pori

Merawat kesehatan wajah tidak hanya menggunakan buah jeruk saja tetapi bisa menggunakan kulit jeruk. Ternyata kulit jeruk sangat ampuh untuk membantu mengecilkan pori-pori dengan cara memotong kecil-kecil kulit jeruk dan direndam pada air panas semalaman, kemudian gunakan air tadi untuk membasuh atau mencuci muka saat pagi hari.

3. Menghaluskan kulit wajah

Menggunakan air perasan jeruk juga bisa untuk merawat kesehatan kulit dan membuat kulit lebih halus. Caranya mudah cukup dengan peras jeruk sampai mengeluarkan airnya,

kemudian teteskan beberapa tetes air jeruk tadi ke sepotong kapas yang sudah dicelupkan kedalam air dan gunakan untuk mengoleskan ke bagian wajah dan leher. Tunggu beberapa menit setelah itu baru dibeilas dengan air dingin.

4. Mengatasi Kulit berminyak

Buah jeruk memang sangat bermanfaat untuk menghilangkan minyak diwajah. Caranya cukup dengan menghaluskan jeruk sampai menjadi halus dan masukkan ke dalam kain halus.

Kemudian gunakan kain halus tadi untuk diusapkan kebagian wajah sambil berbaring. Tunggu selama 10 menit sampai mengering lalu gunakan air hangat untuk membersihkan sisa-sisanya.

5. Menyamarkan noda hitam bekas jerawat

Jerawat sering meninggalkan noda hitam di wajah, nah hal ini bisa anda samarkan dengan buah jeruk. Hal tersebut dikarenakan di dalam buah jeruk terdapat kandungan vitamin C yang tinggi, sehingga bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam di wajah, juga kandungan asam sitrat di dalam jeruk berfungsi untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat anda.

6. Membuat wajah lebih cerah

Manfaat buah jeruk untuk kecantikan selanjutnya adalah dapat mencerahkan wajah. Hal ini dikarenakan dalam jeruk terdapat agen pemutih alami yang baik untuk wajah. Cara pemakaiannya sangat mudah, cukup ambil kulit jeruk lalu peras sambil dibalurkan ke area wajah, tunggu 15 menit. Terakhir bilas menggunakan air dingin. Lakukan rutin dan dapatkan khasiatnya.

TAGS : Jeruk Manfaat Wajah Kecantikan




TERPOPULER :