Kamis, 18/04/2024 22:32 WIB

Ternyata Andien Miliki Kenangan Khusus Naik Kereta

Tak hanya sebagai alat transportasi, kereta api bagi Penyanyi Jazz Andien menyimpan kenangan masa kecil.

Penyanyi Andien punya kenangan khusus saat naik kereta (Foto: Instagram/Andien)

Jakarta - Banyak dari kita yang menjadikan kereta api sebagai transportasi publik, ada pula yang punya banyak kenangan masa lalu saat naik kereta. Begitu pula yang dirasakan oleh Andien Aisyah.

Hingga saat ini Andien masih merindukan perjalanan naik kereta seperti yang pernah dilakukan saat masih kecil.

"Kejenuhan di kereta tidak terasa kalau sudah menempuh perjalanan, karena melihat banyak hal dan interaksi dengan penumpang lain," ucap Andien di Jakarta, Selasa (3/7).

Bagi perempuan kelahiran 1985 ini, kereta menjadi ikonik di masanya, masa kecil saat Andien sering mudik bersama orang tuanya.

"Tidur ngamprah dalam kereta pakai selimut lallu bangun kembali liat pemandangan terus beli susu anget di kereta, itu tuh jadi pengalaman yang priceless banget buat aku. Kenyamanan yang tidak bisa ditukar," imbuhnya.

Andien mengaku sangat menikmati, karena pertama sepanjang jalan bisa kita lihat masih terdapat interaksi dengan penumpang di sebelah kiri atau kanan. Kedua, Kereta jadi satu ke budaya an Indonesia, hal yang sudah mendarah daging bagi masyarakat Indonesia bahkan diabadikan jadi museum di Ambarawa.

Ketika naik kereta api para penumpang dan saat kumpul di stasiun, bertemunya banyak kebudayaan atau melting pot. Jadi bisa jadi perantara bertemunya macam-macam budaya.

Apalagi kemajuan kereta saat ini selain fisik dan sistem juga makanan yang tambah aku suka. Kalau kita ke LN sering naik kereta, kenapa engga kalau di Indonesia kita juga membiasakan dan bangga naik kereta

Kesan mendalam Andien pada kereta ia kenalkan pula pada putra tercintanya, Kawa. "Pertama kali kenalin Kawa naik kereta pertama kali saat perjalanan dari Jakarta ke Bandung. Alhamdulillah tidak merepotkan selama di kereta," ucapnya.

KEYWORD :

Andien Kenangan Kereta Api Kabar Artis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :