Minggu, 18/11/2018 14:44 WIB

Yanni Musikus Legendaris Dunia Antusias Gelar Konser di Candi Prambanan

Komposer dunia Yanni akan hadir di Yogyakarta, untuk konser yang digelar di Candi Prambanan. Bagaimana meyakinkan Yanni untuk datang ke Indonesia?

Jumpa Pers konser Yanni di pelataran Candi Prambanan. (Foto : Jurnas/Ginting)

Yogyakarta- Musikus dan komposer dunia Yanni telah menyatakan kesiapannya untuk datang ke Indonesia, tepatnya di Yogyakarta. Komposer yang penjualan albumnya berada di peringkat nomor 2 dunia setelah Michael Jackson ini akan memanjakan pecinta orkestra Indonesia.
Yanni dan rombongan pemusik dunia lainnya ini akan menggelar konser spesial untuk memperingati 25 tahun Live in Acropolis yang bertajuk "25th Anniversary Acropolis". Konser tersebut akan di gelar d pada 20 Oktober 2018 di Candi Prambanan, Yogyakarta.

Kolaborasi PT Taman Wisata Candi Borobudur (TWC), Prambanan & Ratu Boko bersama dengan promotor  Rajawali Indonesia Communication telah memastikan kehadiran Yanni untuk menghibur pecinta musik Indonesia dan juga negeri tetangga seperti Malaysia, Singapura dan negara lainnya.

"Kita mengenal musisi yang juga komposer Yanni dengan pergelaran konsernya di berbagai cagar budaya dunia. Karena itulah kami sengaja mengadakan acara musik berkelas internasional ini dengan mendatangkannya kesini (Prambanan). Yanni dan managementnya juga sangat senang dan bangga begitu mengetahui akan konser di Prambanan,” ungkap Edy Setijono, Direktur Utama TWC kepada Jurnas.com di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Selasa (3/7) sore.

Ditambahkan oleh CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi, pihak management Yanni benar-benar sangat antusias untuk bisa secepatnya melaksanakan konser di Prambanan. Bahkan Yanni melalui managementnya sendiri meminta langsung untuk ditampilkan foto-foto wajahnya dengan latar belakang Prambanan.

Yanni dan managementnya telah mengetahui Prambanan sebagai sebuah cagar budaya dunia yang ada di Yogyakarta. Mereka telah mempelajarinya dan sangat antusias untuk secepatnya tampil disini. Bahkan Yanni meminta langsung gambar dirinya dengan latar belakang Prambanan,’ tandas Anas di tempat yang sama.

Sebagai promotor yang sering mendatangkan musisi lokal dan juga dunia ke Yogyakarta, Anas benar-benar tak menyangka kalau dirinya bersama TWC dan team bisa mendatangkan Yanni untuk menginjakkan kakinya di Yogyakarta.

"Iya kami benar-benar bangga akhirnya Yanni datang dan tampil di Indonesia, khususnya Yogyakarta. Bagi saya dan juga team, ini seperti dreams come true. Dan saya sendiri pernah mendengar kalau Yanni hanya mau main di Indonesia kalau di Candi Borobudur. Dari situ saya cari tahu Yanni. Kami meyakinkan bahwa venue (Candi Prambanan) yang akan ditempati ini sangat luar biasa. Dan ia pun antusias menyambutnya,” cerita Anas tersenyum.

Dikatakan Anas, konser Yanni ini masuk kategori skala Asia. Karena Yanni hanya memilih Indonesia untuk konsernya di Asia. Dan ini akan sangat meguntungkan dari sektor pariwisata Indonesia. Bisa dipastikan dengan adanya konser "25th Anniversary Acropolis", nama Indonesia dan Candi Prambanan akan semakin mendunia.  

"Ini eksklusif, hanya di Indonesia dari negara-negara Asia. Kalau lihat komentar-komentar di Instagram Yanni, sangat luar biasa. Banyak yang belum tahu Indonesia, dan kagum ternyata ada tempat seperti ini (Candi Prambanan)," terang Anas. .

Sebagai musisi dan juga komposer dunia, Yanni diketahui sering menggelar konsernya di tempat-tempat bersejarah dunia. Di antaranya adalah Taj Mahal di India, Forbidden City di China, Kremlin di Rusia, Kastil El Moro di Puerto Rico, Burj Khalifa di Uni Emirat Arab, hingga yang paling fenomenal, Acropolis di Yunani. Tak lama lagi, Candi Prambanan akan menyusul nama-nama sebelumnya.

Diinformasikan pihak penyelenggara, pada 15 Juli mendatang, tiket akan dijual secara regular dengan beberapa kategori, yaitu Silver Rp 1 Juta, Gold Rp 2 juta, Platinum Rp 3 juta, dan Diamond Rp 6 juta. Tiket termasuk sudah termasuk pajak, fee admin, serta tiket masuk Candi Prambanan.

TAGS : Kabar Artis Yanni Rajawali Indonesia Communication




TERPOPULER :