Sabtu, 20/04/2024 16:38 WIB

Tantangan Andien Menyanyikan Lagu Daerah Semarang

Penyanyi Jazz Andien Aisyah ditantang oleh PT Kereta Api Indonesia untuk membawakan lagu daerah khas Semarang dalam Argo Muria Festival.

Andien tertantang bawakan lagu daerah di Argo Muria Festival (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Album Metamorfosa adalah album ke-tujuh untuk merayakan proses perjalanan karier Andien di dunia musik selama 17 tahun. Melalui album ini, Andien bercerita tentang perubahan hidupnya dari seorang gadis remaja, menikah dan menjadi istri, serta kini menjadi seorang ibu.

Proses perubahan ini memberikan banyak pelajaran dan membuat perubahan dalam cara pandangnya pada hidup dari perempuan kelahiran tahun 1985 ini. Pencapaian Andien akan ditampilkan dalam kolaborasi dengan PT Kereta Api Indonesia 14 Juli mendatang.

Selain bernyanyi, Andien juga akan banyak bercerita tentang perjalanan dan persiapan Andien melalui kanal media sosial untuk memberikan pengalaman tak terlupakan saat menggunakan jasa kereta api.

"Selain akan membawa lagu-lagu dalam album Metamorfosa , aku juga akan menyanyikan lagu daerah Kota Semarang yang akan diaransemen ulang dengan sentuhan musik jazz," ucap Andien di Jakarta yang ditemui usai launching Argo Muria Festival, Selasa (3/7).

Jujur, lanjut Andien ini pengalaman pertamanya menyanyi lagu daerah meski dikemas jazz tapi ia belum pernah nyanyi dengan lirik lagu daerah. "Dua lagu ini jadi lagu yang menantang banget ya buat aku, baru minggu depan aku mau latihan, jadi aku coba belajar," kata Andien.

Dalam Argo Muria Festival Andien dijadwalkan menyanyi malam hari dengan lama waktu sekira satu jam. Adapun dua lagu daerah yang akan dinyanyikan adalah lagu dari Semarang yang berjudul Jangkrik genggong dan Gambang Suling.

Andien mengaku senang rasanya bisa kolaborasi dengan para penyanyi dan band lokal di semarang, bahkan ia juga rencana mau pakai baju rancangan desainer Semarang jika lancar semuanya.

KEYWORD :

Andien Kabar Artis Argo Muria Festival




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :