Jum'at, 19/04/2024 15:20 WIB

PT KAI Gandeng Andien dalam Argo Muria Festival

Memiliki proses perjalanan yang sama, PT Kereta Api Indonesia menggelar Argo Muria Festival bersama penyanyi Jazz Andien Aisyah.

PT Kereta Api Indonesia menggelar Argo Muria Festival bersama penyanyi Jazz Andien Aisyah (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) merilis sebuah kolaborasi yang kental dengan kebudayaan bersama seorang penyanyi bertalenta Andien Aisyah. Kolaborasi ini akan menghadirkan sebuah festival musik bertajuk Argo Muria Festoval with Andien yang digelar pada 14 Juli mendatang di Lawang Sewu, Semarang.

VP Pemasaran Angkutan Penumpang PT KAI, R. Agus Dwinanto  Budiadji mengatakan sejak mulai bertransformasi di tahun 2009, PT KAI menerapkan prinsip "we are listening" untuk memberikan kenyamanan dan fasilitas terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Sebagai salah satu wujudnya berkolaborasi dengan Andien sebagai seorang penyanyi bertalenta, influencer, dan ikon fashion. "Alasan kami memilih Andien lantaran ia konsisten dalam berkarier, menarik perjalanan kariernya khususnya di album metaforsa," ucap Agus di Jakarta, Selasa (3/7).

Agus mengakui proses yang dijalani dengan PT KAI sejalan yakni metamorfosa, apalagi kolaborasi ini makin menarik karena akan menyatukan antara musik, budaya, dan keunikan Lawang Sewu. Terlebih pengunjung hanya cukup membayar tiket masuk Lawang Sewu.

Tak bertepuk sebelah tangan, ajakan PT KAI pun disambut baik oleh Andien. "Alasan aku tertarik dan ingin berpartisipasi, pertama adalah konsepnya, karena sekarang sama-sama sedang bermetaforsa. Lalu yang kedua, aku sendiri juga suka naik kereta dan ngerasain bedanya antara kereta dulu dan sekarang yang saya rasakan," ucap Andien.

Ibu dari seorang putra ini ingin membawa nuansa jazzy di dalam kereta khususnya di Semarang. "Saya tidak hanya bernyanyi tapi juga ingin menikmati festival, jalan-jalan, dan andka makanan lokal Semarang," ungkapnya.

Sementara itu Agus juga mengungkapkan jika Argo muria adalah salah satu brand KAI jurusan Semarang Tawang- Gambir. Terinspirasi dari Java Jazz dan Prambanan Jazz.

"Kenapa engga KAI juga ikut bikin, pertama kali mulai di Semarang. Tidak hanya kereta, tetapi juga aset yang perlu dijaga. Bisa membantu penumpang untuk lebih mengenal wisata heritage melalui kereta," ucap Agus.

KEYWORD :

Andien KAI Kereta Argo Muria Festival




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :