Rabu, 21/11/2018 19:12 WIB

Korea Jadi Salah Satu Kiblat Fashion Indonesia

Hanbok atau pakaian adat Korea merupakan salah satu yang paling banyak diminati khususnya bagi perempuan.

Hanbok atau pakaian adat Korea merupakan salah satu yang paling banyak diminati (Foto: Instagram)

Jakarta - Ketika pertukaran arus informasi dari berbagai negara membawa pengaruh bagi fesyen muslim di Indonesia, maka perkembangan fesyen muslim dunia dipengaruhi oleh beberapa negara Islam dan negara mayoritas beragama Islam.

Seperti yang dilansir dari Majalah Noor, Beberapa busana muslim ada yang diadopsi menjadi sebuah rancangan busana yang lebih modern dan global, ataupun sebaliknya.

Namun, tetap disesuaikan dengan konsep busana muslim itu sendiri. Antara satu negara dengan lainnya pun saling memengaruhi, sehingga variasi busana muslim di setiap negara menjadi semakin beragam.

Beragam model busana muslim dapat Anda temui di pasaran. Booming-nya K-Pop yang telah melanda dunia –dan Indonesia salah satunya– memberikan pengaruh cukup besar khususnya dalam gaya hidup. Semua hal yang berbau Korea mulai dari musik, film, makanan, gaya rambut, hingga fashion telah merasuki sebagian besar remaja Indonesia.

Khusus untuk fashion, hanbok atau pakaian adat Korea merupakan salah satu yang paling banyak diminati khususnya bagi kaum perempuan. Selain diadopsi menjadi busana yang kasual, banyak pula yang meliriknya untuk dijadikan busana muslim.

Beberapa desainer busana Indonesia telah terinspirasi untuk menjadikan hanbok sebagai busana muslim dengan memodifikasinya menjadi rancangan yang lebih bervariasi, serta dengan ciri tertentu.

TAGS : Hanbok Korea Fashion Indonesia




TERPOPULER :