Jum'at, 16/11/2018 23:37 WIB

Hasil Balapan di Belanda Bikin Rossi Kecewa

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi kecewa lantaran gagal naik podium pada lanjutan MotoGP

Valentino Rossi

Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi kecewa lantaran gagal naik podium pada lanjutan MotoGP di Belanda, Minggu (01/06).

Rider Italia itu hanya mampu finish di posisi kelima dalam balapan yang berhasil dimenangkan pebalap Honda, Marc Marquez. 

"Aku pasti agak sedih karena aku pikir aku bisa tiba di podium, tetapi pada akhirnya aku selesai kelima," keluh Rossi dilansir Autosport.

"Selama balapan saya mencoba mengendalikan sedikit, karena saya memiliki ban belakang yang lembut, saya tahu kami sedikit di batas, saya mencoba selalu berada di grup pertama.

"Saya mencoba menyerang, dua lap untuk pergi, saya dalam posisi yang bagus dan saya memiliki potensi untuk naik podium," tambahnya.

Salah satu sebab kegagalannya menurut Rossi lantaran tak mampu membendung Andrea Dovizioso saat mengejarnya.

"Tapi Dovizioso berusaha menyalip saya di tikungan pertama, saya sangat kuat pada pengereman dan sayangnya dia tiba terlalu cepat dan saya harus keluar dari trek," tambahnya.

"Bagi saya itu secara strategis tidak terlalu pintar, karena saya dan Dovi bisa tiba di posisi kedua dan ketiga dan seperti ini kami kehilangan banyak, kami tiba di posisi keempat dan kelima.

"Memalukan, tapi seperti ini."

Dalam balapan tersebut, Marquez menjadi kampiun diikuti Maverick Vinales, Alex Rins, Dovizioso dan Rossi.

TAGS : Rossi Yamaha MotoGP




TERPOPULER :