Minggu, 23/09/2018 19:24 WIB

Deschamps Ungkap Jurus "Lumpuhkan" Messi

Messi memang sukses memberikan dua assist, namun dua gol Kylian Mbappe membuat skor akhir 4-3. Argentina pun angkat koper lebih awal di babak gugur.

Lionel Messi

Jakarta – Prancis lolos ke perempat final Piala Dunia lewat tangan dingin Didier Deschamps, yang sukses membuat pemain Argentina Lionel Messi tak berkutik.

Messi memang sukses memberikan dua assist, namun dua gol Kylian Mbappe membuat skor akhir 4-3. Argentina pun angkat koper lebih awal di babak gugur.

Usai pertandingan, Deschamps membocorkan taktiknya untuk melumpuhkan Messi. Menurutnya jika Messi tak berdaya, maka motor serangan Argentina tak akan berjalan mulus.

“Saya pikir Argentina memberinya lebih banyak kebebasan untuk datang dari sektor gelandang sentral kami. Tapi kami beradaptasi untuk menetralkannya. Kante selalu menandainya,” kata Deschamps dilansir dari Marca.

“Kami memiliki dua kesempatan, menghentikannya mengolah bola seperti yang telah kami lakukan, atau menempelnya,” ujarnya.

“Kami tahu hubungan unik Mascherano, Banega, dan Messi. Jika Anda ingin Messi memiliki pengaruh kecil, Anda harus menjegal dua lainnya,” imbuh Deschamps.

Deschamps juga memuji timnya sendiri, yang menurutnya kendati kurang berpengalaman namun dapat bersaing di level tertinggi.

“Meski dengan sedikit pengalaman, saya tahu mereka bisa pergi jauh. Pekerjaanku adalah memastikan semuanya di level terbaik,” katanya.

TAGS : Piala Dunia Argentina Prancis




TERPOPULER :