Sabtu, 20/04/2024 01:58 WIB

Buffon: Saya Tidak Akan Melupakan Juventus

Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang tersebut mengatakan tidak akan melupakan kenangan selama berbaju Bianchoneri.

Gianluigi Buffon (foto: Twitter)

Roma – Gianluigi Buffon memposting pesan emosional di media sosial pada hari terakhirnya sebagai pemain Juventus. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang tersebut mengatakan tidak akan melupakan kenangan selama berbaju Bianchoneri.

“17 tahun di Bianchonero yang secara resmi berakhir hari ini. 17 tahun teman, rekan tim, kemenangan, kekalahan, piala, kata-kata, kemarahan, kekecewaan, kebahagiaan, dan sebagainya,” tulis Buffon.

“Saya tidak akan melupakan semua itu. Saya akan selalui mengingatnya,” imbuhnya dilansir dari Footbal Italia.

Buffon bergabung dengan Nyonya Tua pada 2001 silam, usai dibeli dari Parma. Selama berbaju Juventus, Buffon sukses menjelma sebagai penjaga gawang nomor satu di dunia.

Buffon mengantarkan klub Italia itu merengkuh sembilan gelar Scudetto, empat tropi Coppa Italia, dan satu gelar Serie B.

Sementara di timnas Italia, Buffon menjadi bintang utama kemenangan Negeri Pizza dalam Piala Dunia 2006 mengalahkan Prancis.

Setelah mengakhiri karirnya di Juventus, Buffon didekati Paris Saint-Germain (PSG). Kabarnya, pemain 40 tahun itu sudah resmi mengikat kontrak berdurasi dua tahun.

KEYWORD :

Serie A Juventus Buffon




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :