Rabu, 19/09/2018 06:38 WIB

Merosot di Latihan Kedua, Marquez Salahkan Ban

Marquez mulanya jadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama MotoGP Belanda, Jumat (29/6/2018). Catatan waktu terbaiknya adalah satu menit 34,227 detik,

Lorenzo dan Marquez (foto: Google)

Jakarta - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menuntaskan hari pertama MotoGP Belanda di belakang para rider Movistar Yamaha. Namun di hari kedua Marquez hanya mampu finish di urutan ke delapan.

Marquez mulanya jadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama MotoGP Belanda, Jumat (29/6/2018). Catatan waktu terbaiknya adalah satu menit 34,227 detik, mengungguli Maverick Vinales dari Yamaha dengan selisih 0,177 detik.

Tapi posisinya melorot drastis di sesi kedua. Marquez harus puas berada di posisi delapan dengan waktu satu menit 34,041 detik yang mana berjarak 0,663 detik dari Vinales yang jadi pebalap terdepan.

Turunnya posisi Marquez itu tak lain terjadi karena dia memilih menggunakan ban hard di depan dan belakang. Hal itu dilakukan untuk mencoba sesuatu yang baru.

"Saya terus bekerja dengan jenis ban yang sama seperti di Mugello, Montmelo, dan Le Mans, mencoba untuk berkonsentrasi ke ban-ban untuk jarak tempuh balapan," kata Marquez dilansir Crash.

"Besok tentu saja akan jadi sebuah kesempatan untuk memakai ban baru karena saya tak mau masuk ke Q1 seperti di Montmelo, tapi terlepas dari itu," tambahnya.

Meski harus finish di urutan delapan, rider asal Spanyol tetap puas dengan hasil yang diraih. "Saya senang karena saya sebenarnya memperkirakan akan sedikit lebih jauh dari para pebalap Yamaha di hari Jumat ini," katanya.

"Tapi kami dekat. Mereka memang cepat, ya, tapi kami akan mencoba untuk kompetitif besok dan mencoba menjaga progres bagus," lanjutnya.

TAGS : Marquez Pedrosa Honda MotoGP




TERPOPULER :