Jum'at, 19/04/2024 23:45 WIB

Iniesta Ingin Balas Kritik dengan Prestasi

Namun Iniesta tak mau memusingkan hal tersebut. Ia hanya ingin membuktikan bahwa dirinya masih layak untuk membela timnas Spanyol

saat Iniesta menjalani latihan

Jakarta - Mantan pemain bintang Barcelona, Andreas Iniesta sempat mendapat kritik dari para fans Timnas Spanyol, lantaran sudah dianggap terlalu tua untuk membela Spanyol di Piala Dunia 2018.

Bahkan media dan publik kembali di Spanyol menyerukan pelatih Fernando Hierro untuk menyisihkan legenda Barcelona tersebut.

Namun Iniesta tak mau memusingkan hal tersebut. Ia hanya ingin membuktikan bahwa dirinya masih layak untuk membela timnas Spanyol

"Sejak saya menginjak usia 30, saya sudah mendengar bahwa saya sudah tua," kata Iniesta dilansir Marca.

"Saya bukan siapa-siapa untuk mencela apapun yang telah dikatakan, setiap orang memiliki pendapat mereka," tambahnya.

"Tetapi terlepas dari apa yang dikatakan tentang saya, apa yang selalu saya coba adalah melakukan yang terbaik dan melakukan hal-hal sebaik mungkin," lanjutnya.

"Para pemain tidak membutuhkan seseorang dari luar untuk mengatakan kepadanya bahwa dia telah bermain baik atau buruk."

Federasi sepakbola Spanyol mengambil langkah drastis dengan memecat pelatih Julen Lopetegui pada malam Piala Dunia. Tapi meskipun situasi tidak nyaman Iniesta percaya tim telah merespon dengan baik dan masih percaya mereka dapat membawa pulang Piala Dunia.

"Ini adalah situasi yang sulit bagi kita semua, tidak ada yang menikmati melakukannya tetapi itu terjadi," tuturnya.

"Kami semua terikat dengan tujuan memenangkan Piala Dunia dan terus memberikan kebahagiaan bagi orang-orang kami, yang lebih penting dari yang lain."

Dengan Rusia akan menjadi Piala Dunia terakhirnya, Iniesta bersikeras bahwa generasi pemain Spanyol berikutnya memiliki kualitas yang cukup untuk menjadi sama suksesnya dengan generasi yang lebih tua.

"Saya melihat generasi yang hebat, pemain dengan banyak kepentingan di tim klub mereka dan yang dapat terus memberi banyak kepada tim nasional," tambahnya.

"Saya tidak ragu tentang kualitas dan komitmen para pemain ini. Semuanya ada dalam jangkauan mereka."

KEYWORD :

Iniesta Barcelona Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :