Jum'at, 26/04/2024 03:39 WIB

Terobosan Baru Yusus Mansur

Yusuf Mansur lagi-lagi membuat terobosan baru dalam dunia bisnisnya. Apa itu?

Ustadz Yusuf Mansur (Tengah) menunjukkan nota kerjasamanya. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Satu lagi langkah strategis yang dibuat oleh Ustadz Yusuf Mansur untuk bisnisnya di bidang financial tekhnologi (Fin Tech), Paytren. Usai meluncurkan sistem reksa dana online di Bursa Efek Indonesia, baru-baru ini ia menjalin kerjasama dengan Ditjen Dukcapil.

Yusuf Mansur melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan DITJEN DUKCAPIL Kementrian Dalam Negeri bersama PT. Verita International dan Yayasan Daarul Quran, terkait pemanfaatan NIK, Data Kependudukan dan KTP di gedung E DITJEN DUKCAPIL Kementrian Dalam Negeri, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, baru-baru ini. Dengan kerjasama tersebut, di penghujung tahun 2018 PayTren ditargetkan memiliki pengguna mencapai 10-12 juta pengguna.

“Kalau dalam satu keluarga aja ada 5 orang atau juga bisa lebih yang menggunakan PayTren, saya targetkan itu bisa mencapai 10-12 juta pengguna dengan akumulasi nilai mencapai 30 Triliun Rupiah. Sekarang saja sudah lebih dari 2.6 juta. Insya Allah tercapai ya,” tegas Yusuf Mansur.

“Selain sudah membuat teknologi QR Code, PayTren juga nggak lama lagi bisa dipakai buat bayar tol dan lainnya. Jadi memang bakalan banyak terobosan yang akan kita lakukan untuk memanjakan pengguna PayTren,” tambah ustadz bertubuh mungil ini.

Yusuf juga menjelaskan, sekitar lebih dari 100 ribu masyarakat yang berminat menggunakan Paytren dan produk turunannya sebelumnya merasa kesulitan lantaran harus melakukan registrasi karena harus mengisi 72 kolom dalam formulir pendaftaran.

“Alhamdulillah, dengan ditandatangani perjanjian kerja sama ini, form isian tinggal sekitar 14 isian saja,” kata Yusuf Mansur.

Sementara itu Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakrulloh menjelaskan bahwa kerja sama pemanfaatan data kependudukan, NIK, dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dengan PayTren merupakan  bagian dari upaya membangun ekosistem single identity number, data kependudukan tunggal yang digunakan untuk semua keperluan.

“Kami mencoba bergerak dengan pendekatan yang menyesuaikan dengan konteks jaman,” jelasnya.

KEYWORD :

Kabar Artis Yusuf Mansur Zudan Arif




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :