Rabu, 21/11/2018 09:13 WIB

Ingin Wajah Tampak Glowing? Gunakan Masker Alpukat dan Madu

Sangat sederhana karena Anda hanya memerlukan madu dan alpukat, dan hanya perlu beberapa menit untuk mempersiapkannya.

Ilustrasi kecantikan

Jakarta - Ketika Anda harus bekerja lima hari dalam seminggu dan kadang-kadang bahkan enam hari dalam seminggu, Anda cenderung lupa untuk merawat kulit Anda karena sangat lelah dan stress. Stress, polusi, sinar UV matahari, debu, dan kotoran adalah berbagai faktor yang merenggut cahaya dari kulit Anda.

Jadi, bagaimana caranya mengembalikan cahaya yang hilang pada kulit Anda? Selain menggunakan produk yang sarat bahan kimia, mengapa Anda tidak mencoba membuat masker wajah buatan sendiri? Ini sangat sederhana karena Anda hanya memerlukan madu dan alpukat, dan hanya perlu beberapa menit untuk mempersiapkannya.

Cara membuat masker wajah alpukat dan madu

Bahan
1 buah alpukat matang
1 sendok makan madu

Cara membuat
1. Kupas kulit alpukat dan buang bijinya. Sekarang, hancurkan bubur dan membuatnya menjadi pasta halus dalam mangkuk bersih. Pastikan tidak ada benjolan yang tersisa.
2. Tambahkan 1 sendok madu ke dalam pasta alpukat dan aduk rata.
3. Oleskan pasta ini ke seluruh wajah dan leher Anda. Biarkan selama 15-20 menit.
4. Cuci dengan air hangat.
5. Gunakan masker ini 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang bersinar.

Manfaat Alpukat Untuk Kulit:
1. Pelembab yang sangat baik: Alpukat mengandung lemak sehat, vitamin dan antioksidan yang sangat bagus untuk kulit. Ketika dikonsumsi secara teratur, kelenjar sebaceous mengeluarkan sebum semi-cair berminyak yang membantu menjaga kulit terhidrasi dan lembab.

2. Mencegah keriput: Penuaan adalah proses alami dan dengan itu muncul garis-garis halus dan kerutan. Meskipun kita tidak bisa menghentikannya tetapi kita pasti bisa memperlambat proses penuaan. Alpukat mengandung vitamin C, E dan antioksidan yang melawan radikal bebas yang biasanya merusak kulit.

Ini juga merangsang serat kolagen dan elastin, protein yang bertanggung jawab untuk menjaga elastisitas kulit. Juga, asam oleat yang ada di dalamnya menembus jauh ke dalam kulit, yang memberikan kelembaban dan mencegah pembentukan garis-garis halus dan keriput.

3. Melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari: Sinar UV yang berbahaya dari matahari sering menyebabkan kerusakan pada kulit, seperti terbakar sinar matahari, peradangan, kemerahan dan kadang-kadang juga dapat menyebabkan kerusakan DNA (yang sering menyebabkan kanker kulit). Jadi, asam lemak polihidroksilasi dan vitamin E yang ditemukan dalam alpukat dapat mengurangi peradangan kulit dan kerusakan seluler akibat radiasi.

Namun, alpukat bukan pengganti tabir surya, jadi pastikan Anda menggunakan tabir surya dan ketika Anda akan terpapar sinar matahari, jangan gunakan bubur alpukat pada kulit Anda.

4. Mengobati jerawat dan menyembuhkan luka: Vitamin E yang ada dalam alpukat membantu membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat dan mengobati bekas jerawat dan peradangan. Sifat anti-inflamasi membantu menyembuhkan luka seperti cacat dan kemerahan.

5. Menghilangkan matahari tan: Komponen antioksidan yang dikenal sebagai glutathione membantu menurunkan kadar melanin (pigmen kulit yang menggelap). Anda bisa mengaplikasikannya pada kulit Anda atau menambahkannya ke dalam salad Anda. Bagaimanapun, ini akan membantu Anda menyingkirkan sun tan.

Manfaat madu untuk kulit:
1. Memberikan pelembab yang mendalam: Enzim kuat yang ditemukan dalam madu memungkinkannya meresap jauh ke dalam kulit dan membuatnya lembut dan halus.

2. Membersihkan pori-pori: Madu mengandung antiseptik, antibakteri dan sifat antioksidan yang membantu menghilangkan komedo dari pori-pori dengan membuang kotoran dan minyak. Ini juga membantu untuk menghidrasi dan mengencangkan pori-pori.

3. Bertindak sebagai exfoliator yang lembut: Madu membantu mengelupas kulit dan wajah dengan mengangkat sel-sel kulit mati secara perlahan dan membuat kulit Anda bercahaya.

4. Meringankan bekas luka: Karena madu mengandung sifat antiseptik, ini membantu meringankan bekas jerawat dan noda dari kulit. Ini juga meminimalkan peradangan dan membantu menyembuhkan kulit.

5. Mengobati sengatan matahari: Nutrisi luar biasa yang ditemukan dalam madu membantu mengobati luka bakar matahari dan juga memberikan nutrisi pada kulit yang rusak.

6. Mengobati jerawat dan jerawat: Madu mengandung sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi yang tidak hanya membantu menghilangkan kelebihan minyak dari permukaan kulit tetapi juga membersihkan pori-pori yang tersumbat dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

7. Mengontrol kerutan dan garis-garis halus: Madu membantu mengobati keriput dan garis-garis halus, karena mengandung sifat antioksidan. Ini juga meningkatkan elastisitas kulit dan memberi Anda kulit yang muda dan bercahaya.

8. Menghidrasi kulit: Karena madu adalah humektan alami, ini membantu menarik kelembapan dari udara dan membantu menjaga kulit terhidrasi dalam waktu yang lama.

9. Memberikan kilau alami pada kulit: Vitamin dan nutrisi yang luar biasa membantu menjaga kulit tetap lembab dan bersinar.

TAGS : masker wajah tips cantik alpukat madu kulit




TERPOPULER :