Rabu, 26/09/2018 05:35 WIB

Rambut Berhijab Tetap Sehat dan Cantik dengan Cara Ini

Anda bisa mulai menjaga kesehatan dan keindahan rambut dengan memperhatikan sepuluh tips berikut ini.

Anda bisa mulai menjaga kesehatan dan keindahan rambut dengan memperhatikan sepuluh tips berikut ini (Foto: Instagram)

Jakarta - Meskipun rambut tertutup oleh hijab, Anda yang berhijab tetap wajib merawat rambut secara rutin. Bila tidak merawat rambut dengan rutin, masalah umum seperti rambut rontok, rambut kering, beminyak dan ketombe akan jadi masalah Anda.

Namun Anda tak perlu khawatir, seperti dilansir di laman Fustany, Anda bisa mulai menjaga kesehatan dan keindahan rambut dengan memperhatikan beberapa hal berikut:

1. Jangan memakai kerudung terlalu ketat supaya kulit kepala Anda dapat "bernapas".

2. Sebaiknya gunakan kerudung yang terbuat dari material alami, seperti kain katun atau voal. Material buatan dapat menyebabkan kerusakan rambut seperti rambut bercabang.

3. Gunakan bandana di bawah kerudung, jika Anda menggunakan kerudung yang terbuat dari kain nilon atau kain poliester. Bandana tersebut akan menjadi lapisan pelindung untuk rambut.

4. Jangan mengikat rambut Anda dengan daya ikat yang kencang karena dapat menyebabkan rambut rontok. Selain menguncir gaya rambut ekor kuda, Anda dapat mencepol rambut Anda.

5. Selalu ubah belahan rambut Anda untuk menghindari rambut bagian depan Anda rontok akibat bergesekan dengan kain kerudung.

6. Sisirlah rambut minimal dua kali sehari supaya rambut tidak menjadi kering dan untuk melancarkan sirkulasi darah.

7. Ketika berada di rumah, Anda bisa melepaskan kerudung dan menggerai rambut selama beberapa jam. Hal ini akan membuat kulit kepala dapat "bernapas" dengan lebih baik.

8. Hindari memakai kerudung ketika rambut Anda masih basah karena dapat menyebabkan timbulnya ketombe.

9. Pijatlah kulit kepala dengan arah melingkar secara rutin setiap hari. Memijat dapat memperlancar sirkulasi darah dan mencegah rambut menjadi kering. Anda bisa memijatnya dengan minyak alami seperti minyak kelapa selama 5 menit.

10. Selain itu, gunakan masker rambut setiap minggunya untuk meremajakan rambut dan membuat rambut lebih berkilau.

Silakan Anda coba tips di atas rambut berhijab Anda tetap segar dan sehat.

TAGS : Rambut Hijab Tips Cantik




TERPOPULER :