Sabtu, 20/04/2024 07:59 WIB

Muhammad Aga, Barista Indonesia di World Barista Championship 2018

Presentasi hebat dari Muhammad Aga membuktikan bahwa Indonesia punya Barista kelas dunia.

Muhammad Aga, Barista asal Indonesia mengikuti ajang World Barista Championship 2018 (Foto: Instagram/Muhammad Aga)

Amsterdam - Tepat kemarin Jumat (22/6) pukul 12.00 siang waktu Amsterdam, Muhammad aga, yang mewakili Indonesia dalam ajang World Barista Championship 2018 telah menyelesaikan penampilannya dengan baik.

Kopi geisha asal Cerro Azul Colombia dipilih lantaran kopi ini memiliki aroma dan karakteristik rasa yang kompleks. Aga menggunakan teknik ukuran giling kopi yang berbeda saat menyajikan kopi yang ia presentasikan.

Kopi yang diolah dengan proses basah (washed) ini memiliki aroma floral berupa bunga melati (jasmine), buah persik (peach), buah ceri, dan jeruk pada sajian espresso.

Dilansir dari Instagram Bicara Kopi, Aga membuat sajian kopi bercampur susu (milk beverages). Rasa kopi ini berubah menjadi kesan es krim jeruk, vanilla milkshake, dan manis butterscotch.

Selanjutnya pada saat membuat signature drink, Aga mencampur espresso-nya dengan sari buah persik (peach), remah buah nanas, remah bunga melati, dan orange blossom honey atau madu yang dihasilkan oleh bunga dari tanaman jeruk.

Ia mencampurkan seluruh bahan tersebut dengan alat seduh Aeropress untuk menyaring residu bahan-bahan tersebut dan mengaduknya dengan blender. Minuman ini disajikan dengan cangkir `frozen`.

Terimakasih Aga telah membawa harum bangsa serta kopi Indonesia di dunia. Dengan perjuanganmu semoga kelak akan selalu lahir orang-orang yang berdedikasi tinggi terhadap kemajuan industri kopi Indonesia.

KEYWORD :

Barista Kopi Indonesia Muhammad Aga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :