Kamis, 25/04/2024 12:46 WIB

Dua Gol di "Injury Time" Selamatkan Brasil

Tim Samba menang dari Kosta Rika dengan skor akhir 2-0, berkat gol Philippe Coutinho dan Neymar di akhir babak kedua.

Coutinho

Jakarta – Brasil sukses mengamankan pertandingan kedua babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 Rusia, pada Jumat (22/6) malam. Tim Samba menang dari Kosta Rika dengan skor akhir 2-0, berkat gol Philippe Coutinho dan Neymar di akhir babak kedua.

Bermain di Stadion St Petersburg, Brasil dan Kosta Rika bermain sama kuat. Serangan yang dibangun oleh kedua tim masih belum mampu mengubah skor kacamata hingga babak pertama berakhir.

Pun demikian saat pertandingan memasuki babak kedua. Serangan anak asuh Tite dimentahkan oleh Keylor Navas yang tampil gemilang di bawah mistar gawang Kosta Rika. Peluang Kosta Rika di daerah pertahanan Brasil pun masih buntu.

Pada babak kedua, Brasil melakukan sejumlah pergantian. Willian ditarik digantikan oleh Douglas Costa. Sementara Roberto Firmino masuk menggantikan gelandang Barcelona, Paulinho.

Namun pergantian yang dilakukan Tite belum menghasilkan perubahan berarti. Selecao (julukan Brasil, Red) masih kesulitan menaklukkan Navas.

Petaka untuk Kosta Rika akhirnya datang di menit injury time. Berawal dari umpan silang Marcelo, Coutinho menyambar bola hasil sundulan Firmino. Bola sukses masuk melalui celah kaki Navas.

Mengantongi keunggulan satu gol, Brasil kian menekan Kosta Rika di menit-menit tersisa. Satu menit sebelum pertandingan berakhir, Neymar tak menyia-nyiakan umpan tarik yang dikirimkan oleh Douglas Costa di menit ke-97.

Dengan skor ini, Brasil menjaga asa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 dari Grup E. Sementara Kosta Rika harus menyusul Mesir, Arab Saudi, dan Maroko yang terlebih dahulu angkat koper dari Moskow.

KEYWORD :

Piala Dunia Brasil Kosta Rika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :