Rabu, 17/04/2024 02:08 WIB

Kroasia Anggap Penampilan Argentina Buruk

Kapten Kroasia,  Luka Modric mengatakan, kemenangan ini menjadi kegembiraan rekannya namun diingatkan  harus tetap rendah hati saat melaju ke putaran selanjutnya.

Ekspresi kekalahan para pemain Argentina (foto: google)

Rusia -  Timnas Kroasia kian percaya diri menghadapi lawan-lawannya pada Piala Dunia kali ini, setelah tadi malam membungkam tim favorit Argentina dengan 3-0. Dengan kemenangan ini, Kroasia dipastikan akan melenggang putaran selanjutnya walau masih ada sisa pertandingan lagi di babak penyisian pertama.

Kapten Kroasia,  Luka Modric mengatakan, kemenangan ini menjadi kegembiraan rekannya namun diingatkan  harus tetap rendah hati saat melaju ke putaran selanjutnya.

Menurutnya, harus disadari bahwa dengan ketenangan dan kekuatan yang dimiliki, mereka mampu melangkah lebih jauh. "Tujuan terpenting telah tercapai," kata Modric.

"Kami sangat senang dengan hal ini. Namun kami harus menjalaninya satu demi satu pertandingan. Sehingga  tidak terjebak dalam euforia. Terpenting tidak mendahului diri sendiri," ujar Modric.

"Tentu saja ini akan mendongkrak kepercayaan diri kami untuk pertandingan selanjutnya. Tetap kami hadapi berat. Namun akan hindari euforia dan tetap membumi. Juga bersiap untuk pertandingan-pertandingan berikutnya," ujar Modric.

Modric mengatakan, hasil akhir kemenangannya karena penampilan buruk Argentina dan  permainan bagus Kroasia. "Kami kompak pada semua lini  lapangan, khususnya ketika kami tidak memegang bola," katanya.

"Kami memotong garis-garis operan, kami ingin mencegah Messi mendapatkan bola. Saya percaya bahwa kami memainkan permainan fantastis," ujar Pelatih Kroasia,  Zlatko Dalic juga meminta skuadnya tidak terbuai.

"Kami harus gembira, kami muncul dari grup. Kami telah menaklukkan Argentina yang hebat dengan pemain terbaik di dunia, Messi," ucapnya.

KEYWORD :

Piala Dunia Kroasia Argentina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :