Rabu, 24/04/2024 08:39 WIB

Rahasia Merawat Kecantikan dari Dokter Ayu Widyaningrum

Model yang juga aktif sebagai dokter kecantikan ini ungkap rahasia cara merawat kecantikan. Simak yuk.

Dr. Ayu Widyaningrum aktif sebagai dokter kecantikan dan model. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Siapa sih wanita yang tak ingin tampil cantik dan menjadi pusat perhatian? Pertanyaan itu muncul dari bibir manis seorang model yang juga aktif sebagai dokter kecantikan, Dr. Ayu Widyaningrum,  MM., Master of AAAM., and Master of IBAMS (27).

Menurutnya, ia sering bertemu dengan pasien seperti itu di ruang praktiknya. Dokter yang juga aktif di dunia modelling ini mengatakan, seorang wanita dikatakan cantik, apabila bentuk wajah tampak proporsional dimana bentuk hidung dan dagu. Begitu juga pipi kanan dan kiri tampak simetris.
 
“Entah kenapa, ada saja wanita yang merasa belum puas dengan tampilan wajahnya, meski sebetulnya sudah proporsional,” ujar dokter asal Banjarmasin ini kepada awak media termasuk Jurnas.com di Salon Jecky Timortius di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018).
 
Sebagai dokter yang menekuni bidang dermatologi, estetika dan anti aging yang berpraktik Widya Aesthetic Clinic, Jalan Ahmad Yani, Banjarmasin, Ayu tidak begitu saja mengikuti keinginan sang pasien.

“Disinilah perlunya komunikasi antara dokter dan pasien, yakni memberi saran dengan  mengalihkan perhatian pasien ke bagian lain, saya tak akan memaksa pasien untuk mengikuti keinginan saya tapi biarlah pasien yang menentukan sendiri setelah berkomunikasi seperti seorang sahabat,” ujar wanita berparas cantik ini.
 
Ia memisalkan, wajahnya sudah proporsional, tetapi kulit wajahnya tampak kurang menarik.

“Nah, saya menyarankan agar kulitnya saja yang diperbaiki penampilannya dan saya akan tunjukan kualitas sampai harganya agar sesuai dengan pasien tapi hasilnya tetap
Maksimal,” paparnya. Bagi Ayu, tanpa motivasi, maka berapapun biaya akan habis. Motivasi merupakan saran utama yang Ayu berikan bagi pasiennya yang ingin tampil cantik dan langsing.
 
“Saya selalu sarankan, kalau ingin mengikuti program slimming harus dibarengi motivasi. Tanpa motivasi, pasien hanya buang duit untuk saya,” ujar wanita bertubuh langsing ini.
 
Menurut Ayu, suami tidak akan pernah mengeluh, meski melihat istrinya gemuk. Oleh sebab itu, istrilah yang harus sadar diri, supaya suami bangga saat menggandeng istrinya. Kalau wanita lain bisa langsing, kenapa dirinya tidak bisa?

“Melalui saran yang demikian, biasanya pasien saya termotivasi. Hasilnya, umumnya mereka berhasil mengurangi berat badan secara bertahap, sejak mengikuti program slimming,” ujar Ayu Widianingrum.
 
Dr Ayu merupakan karakter orang yang aktif dalam menjaga stamina dan kebugaran.

“Untuk tetap terus bersemangat menjalani aktivitas, saya termasuk orang yang cermat untuk bisa membagi waktu,” jelas Ayu menyudahi perbincangan.

KEYWORD :

Kabar Artis Ayu Widianingrum Model




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :