Rabu, 24/04/2024 07:58 WIB

De Gea Jadi Kiper dengan Gaji Termahal Usai Piala Dunia

Setan Merah memulai negosiasi mereka di bulan-bulan pertama 2018 dan mereka akhirnya mencapai kesepakatan untuk pembaruannya, di mana ia akan mendapatkan 21 juta euro

De Gea (Foto: AFP)

Jakarta - Meskipun awal yang buruk di Piala Dunia dengan Spanyol, David de Gea bakal menjadi penjaga gawang dengan bayaran tertinggi di dunia ketika ia menandatangani kontrak baru Manchester United.

Setan Merah memulai negosiasi mereka di bulan-bulan pertama 2018 dan mereka akhirnya mencapai kesepakatan untuk pembaruannya, di mana ia akan mendapatkan 21 juta euro bruto untuk masing-masing lima musim di Old Trafford.

Jose Mourinho memiliki keyakinan mutlak pada pemain dan ingin mengikatnya sebelum godaan datang dari ibukota Spanyol.

Bahkan, De Gea hampir beralih ke Real Madrid di dua musim panas lalu, tetapi sepertinya dia akan tetap di Inggris.

April lalu, dasar perjanjian itu selesai dan sekarang satu-satunya hal yang hilang adalah tanda tangan kiper, yang akan ditandatangani setelah Piala Dunia berakhir.

Dan dengan kesepakatan baru yang menggiurkan ini, tidak ada penjaga gawang lain di planet ini yang akan mendapatkan sebanyak De Gea di Manchester United.

Manuel Neuer menghasilkan sekitar 15 juta euro di Bayern Munich sementara penjaga gawanh lainnya jauh dari apa yang akan diterima oleh pemain Spanyol.

Mourinho mengadakan pertemuan dengan para pemilik United pada akhir tahun 2017 di mana pelatih meminta dorongan ekonomi agar klub tersebut dapat bertarung melawan orang-orang hebat Eropa. Itu berarti uang untuk pemain baru dan peningkatan gaji para pemain mereka.

Pelatih asal Portugal itu menginginkan posisi penjaga gawangnya di klub itu sepenuhnya dijamin, dan sekarang dia tidak akan pergi kemana-mana setelah menyetujui kesepakatan baru.

KEYWORD :

Piala Dunia De Gea MU




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :