Rabu, 24/04/2024 09:11 WIB

Gagal Penalti Bikin Messi Sakit Hati

Lionel Messi bersama rekan setim di Tim nasional Argentina (foto: Mirror)

Jakarta - Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi harus menelan kekecewaan kala gagal mengeksekusi penalti, yang membuat Argentina terpaksa hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan Islandia, Sabtu (16/05)

Bagi Messi kegagalan mengeksekusi penalti saat Argentina ditahan Islandia di laga perdana Grup D Piala Dunia 2018 sangat menyakitkan. Apalagi dilakukan di ajang penuh gengsi seperti Piala Dunia.

"Penalti itu menyakitkan, saya merasa harus bertanggung jawab. Kami tidak harus menjadi gila, kami pantas menang, tetapi kami harus bekerja lebih keras. Sekarang kami harus tenang," ujar Messi dilansir Sport.

Argentina harus puas bermain imbang 1-1 dengan Islandia di Spartak Stadium, Moskow, Sabtu (16/6/2018). Padahal, Tim Tango punya kans besar untuk memenangkan laga.

Selain unggul penguasaan bola yang mencapai 76% dan jumlah shot yang mencapai 27 kali dengan enam yang on target, Argentina sempat mendapat hadiah penalti. Namun kesempatan itu terbuang.

Tendangan peraih ballon d`Or lima kali itu Messi berhasil diblok kiper Hannes Halldorsson yang tampil gemilang di bawah mistar gawang Islandia.

Usai pertandingan, Messi meminta Argentina tetap tenang atas hasil imbang di laga perdana ini.

"Sulit bagi kami untuk beristirahat, tidak mudah ketika lawan bermain sangat jauh," kata Messi.

Hasil imbanh tersebut membuat Messi dkk menempati posisi ketiga, tertinggal 2 angka dari pemuncak klasemen Kroasia yang berhasil mengalahkan Nigeria.

Selanjutnya Messi akan memimpi Argentina menghadapi Kroasia di laga kedua Grup D, Kamis (21/6). Sementara Islandia menghadapi Nigeria.

KEYWORD :

Piala Dunia Messi Argentina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :