Rabu, 26/09/2018 06:27 WIB

Messi Frustasi dan Mengecewakan

Messi sebagai kapten tim, menggunakan strategi umpan 1-2 bersama Sergio Aguero, Angel Di Maria, dan Nicolas Tagliafico. Lagi-lagi kandas di lini belakang Islandia.

Lionel Messi

Jakarta - Banyak kalangan yang berharap kelihaian Lionel Messi akan membawa timnas Argentina mengalahkan lawan perdananya, Islandia. Namun ternyata justru berbalik. Argentina hanya mampu membuat skor seri. Tambah mengecewakan lagi, Messi gagal ditendangan pinalti.

Ekspresi kekecewaan tidak dapat disembunyikan Messi ketika wasit Szymon Marciniak meniup peluit panjang menutup babak kedua pada pertandingan melawan Islandia. Ekspresi itu sekaligus memicu beragam spekulasi dari para pendukungnya yang bahkan bukan warga Argentina.

Apalagi, pangsa taruhan banyak yang menjagokan Messi dan Argentina mampu menaklukkan Islandia yang tidak banyak diandalkan. Tidak satu gol pun yang dihasilkannya pada pertandingan pertama penyisihan Grup D di Stadion Spartak Moskow, Rusia, Sabtu.

Messi pada laga itu tercatat 10 kali mengarahkan serangan ke gawang Hannes Halldorsson sejak babak pertama hingga tambahan waktu lima menit pada babak kedua.

Messi sebagai kapten tim, menggunakan strategi umpan 1-2 bersama Sergio Aguero, Angel Di Maria, dan Nicolas Tagliafico. Lagi-lagi kandas di lini belakang Islandia.

Pada lagi ini, formasi Argentina terlihat lebih memberikan kebebasan seluruh pemainnya. Pelatih Argentina Jorge Sampaoli tampak tidak ingin hanya mengandalkan Messi. Dia menurunkan Gonzalo Higuain pada menit ke-84 yang menggantikan Maximiliano Meza demi menambah kekuatan serangan.

Sampaoli bahkan telah menyusun lini timnya sehari lebih awal dengan memasangkan dua pemain berpengalaman Javier Mascherano dan Lucas Biglia di lini tengah. Dia juga memasang Sergio Aguero pada menit-menit awal dibanding Higuain demi mendampingi Messi.

TAGS : Piala Dunia Lionel Messi Argentina Islandia




TERPOPULER :