Sabtu, 20/04/2024 02:30 WIB

Spanyol vs Portugal Jadi Laga yang Ditunggu

Sedangkan laga Portugal dan Spanyol menariknya karena sejumlah pemain Portugal merumput di Spanyol membela klub elit negeri matador itu.

Piala Dunia

Moskow - Dini hari ini akan berlaga Spanyol kontra Portugal paling dinantikan pecinta sepak bola di Rusia bahkan warga negara lain yang berada di negara itu pada putaran Piala Dunia 2018 hari kedua.

"Meski saya mendukung timnas negara saya, tetapi pertandingan Spanyol melawan Portugal hari ini menjadi yang dinantikan," kata Ahmed, warga Arab Saudi, ketika dijumpai di salah satu sudut kota Moskow, Jumat.

Menurutnya, laga dua negara tersebut akan lebih menarik dibandingkan laga dua pertandingan lainnya yakni Uruguay melawan Mesir dan Maroko melawan Iran. Apalagi Mesir tidak menurunkan M. Salah daya tariknya kian berkurang.

Sedangkan laga Portugal dan Spanyol menariknya karena sejumlah pemain Portugal merumput di Spanyol membela klub elit negeri matador itu.

Sebut saja Ronaldo, katanya. Ia bermain di Real Madrid dan mengerti betul akan karakter permainan Spanyol termasuk kelebihan dan kekurangan para pemainnya. Namun sebaliknya, Ronaldo pun sudah diketahui kelemahannya oleh� para pemain Spanyol.

"Itu yang menarik. Bagaimana para pelatihnya bisa meramu strategi," kata dia.

Warga Rusia, Sharanov Sergeyevich mengatakan hal serupa bahwa laga Spanyol dan Portugal paling dinanti hari ini.

"Saya jelas mendukung tim Rusia, tetapi pertandingan hari ini yang saya akan saksikan adalah Portugal lawan Spanyol," kata dia.

Tetapi, lanjutnya, menyaksikannya tidak langsung ke stadion namun melalui siaran televisi dan bersama sejumlah temannya.

Begitu pula warga Indonesia yang ada di Rusia menyatakan hal serupa. Fachrur Razi salah satu mahasiswa jurusan perkeretaapian mengaku menanti laga tersebut, namun menyaksikannya juga melalui siaran televisi.

"Kalau harus ke stadion gak kuat. Tiketnya gak kebeli bagi kami mahasiswa di sini," kata dia. (Ant/Reuters)

KEYWORD :

Piala Dunia Spanyol Paraguay Cristiano Ronaldo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :