Kamis, 21/06/2018 13:39 WIB

Nestor Pitana Jadi Wasit di Laga Pembuka Piala Dunia 2018

Pitana merupakan wasit kedua asal Argentina yang dua kali berpartisipasi di Piala Dunia setelah Norberto Coerezza. Ketika itu, Coerezza memimpin pertandingan dua pertandingan di Piala Dunia 1970

Wasit asal Argentina, Nestor Pitana (foto; Google)

Jakarta - Wasit asal Argentina, Nestor Pitana, mendapat kehormatan dari FIFA untuk menjadi pengadil pada laga pembuka Piala Dunia 2018 antara tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi, di Stadion Luzhniki, Moskow, 14 Juni nanti.

Dilasnir Sport, Pitana akan memimpin laga perdana di Grup A Piala Dunia 2018 bersama dua kompatriotnya, Juan Pablo Bellati dan Hernan Maidana. Sedangkan wasit asal Brasil, Sandro Ricci, akan bertugas sebagai wasit keempat.

Pitana merupakan wasit kedua asal Argentina yang dua kali berpartisipasi di Piala Dunia setelah Norberto Coerezza. Ketika itu, Coerezza memimpin pertandingan dua pertandingan di Piala Dunia 1970 dan satu pertandingan di Piala Dunia 1978.

Pria berusia 42 tahun ini merupakan satu di antara wasit berpengalaman di Amerika Selatan. Dia pertama kali memimpin sebuah pertandingan di liga Argentina tahun 2007 dan tiga tahun berselang memimpin laga internasional pertamanya.

Pada Piala Dunia 2014, Pitana menjadi pengadil dalam empat pertandingan. Satu di antara pertandingan tersebut adalah laga Prancis melawan Jerman pada babak perempat final.

FIFA telah menetapkan 36 wasit yang akan bertugas di Piala Dunia 2018. Para wasit ini akan bekerja dengan bantuan Video Assistant Referee (VAR) selama berlangsungnya turnamen di Rusia.

TAGS : Piala Dunia Rusia Wasit




TERPOPULER :