Jum'at, 26/04/2024 06:52 WIB

Empat Gelandang Bertahan Terbaik di Piala Dunia 2018

Seperti halnya dalam Piala Dunia di Rusia, tim nasional menjadi pusat perhatian dan banyak yang ingin melihat pemain penyerang terbaik membongkar lini pertahanan terbaik di negara ini dalam pertandingan penting.

Kante Chelsea (Foto: Sport)

Jakarta - Ketika perhelatan Piala Dunia bergulir, yang kadang menjadi sorotan tak lain adalah para penyerang. Pasalnya, peran seorang striker dinilai sebagai ujung tombak atau penentu kemenangan suatu tim.

Seperti halnya dalam Piala Dunia di Rusia, tim nasional menjadi pusat perhatian dan banyak yang ingin melihat pemain penyerang terbaik membongkar lini pertahanan terbaik di negara ini dalam pertandingan penting.

Ada banyak pemain bintang yang sangat jago di depan gawang seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, sementara ada juga banyak pemain yang melejit berkat kemampuan mereka dalam bertahan seperti Mats Hummels dan Sergio Ramos.

Namun, ada pemain yang tidak terdeteksi yang telah mengembangkan cara bermain menyerang dan bertahan dengan sempurna sebagai gelandang bertahan yang terus berevolusi.

Tugas mereka yang utama adalah bertanggung jawab untuk menjadi lini pertama dalam membantu pertahanan tim dan juga mampu menjadi katalis untuk memulai inisiasi penyerangan bagi tim.

Berikut adalah beberapa gelandang bertahan yang diharapkan bersinar dalam Piala Dunia di Rusia sebagaimana dilansir fourfourtwo:

Sami Khedira (Jerman/Juventus)

Bermain di salah satu negara favorit juara di Piala Dunia tahun ini, Sami Khedira dari Jerman akan memainkan peran penting jika Jerman berhasil mempertahankan gelar mereka. Saat ini dengan Juventus, pemain Jerman ini membantu tim mempertahankan gelar Serie A dan sekarang mengalihkan perhatiannya untuk fokus membantu tim nasionalnya.

Dia memiliki kecepatan dan stamina yang sangat baik yang berguna ketika mencoba mengubah situasi bertahan menjadi penyerangan.

Setelah bermain 74 kali untuk tim nasionalnya, pengalaman Khedira juga akan berguna terutama dengan sebagian besar tim yang sudah terlebih dulu mengawasai Jerman di Rusia selama Piala Dunia.

N’golo Kante (Prancis/ Chelsea)

Inilah sosok yang bisa diibaratkan sekokoh batu di lini tengah. N`Golo Kante adalah salah satu pemain yang wajib ditonton selama Piala Dunia.

Untungnya ia bermain untuk Prancis dan banyak yang menjagokan mereka untuk mengangkat gelar di akhir kompetisi jadi Kante juga harus memainkan peran yang sangat penting bagi klub.

Pengaturan timing yang pas ditambah dengan kekuatan dan keterampilannya dalam menjegal lawan membuatnya menjadi sosok penting dalam setiap pertandingan karena ia dapat mengganggu ritme tim lawan terutama ketika mereka mencoba untuk melakukan serangan.

Nemanja Matic (Serbia/Manchester United)

Bermain dengan Manchester United, Nemanja Matic adalah salah satu bintang yang mewakili Serbia di Piala Dunia. Perawakannya yang tinggi dan pengendalian bola yang luar biasa membuatnya menjadi pemain yang sangat penting bagi tim nasionalnya dan banyak yang akan bergantung padanya untuk dapat mengendalikan lini tengah.

Hal lain yang membedakan Matic dengan yang lain adalah kebugaran dan konsistensinya yang luar biasa sepanjang pertandingan. Untuk Red Devils, ia selalu menjadi salah satu pemain terbaik mereka terlepas dari apakah mereka menang atau kalah.

Sergio Busquets (Spanyol/Barcelona)

Sering dipuji sebagai salah satu pemain terbaik untuk Barcelona menjadi bukti tentang bagaimana Sergio Busquets beroperasi di lini tengah.

Pemain berbadan kurus ini adalah sosok penting di lini tengah dan Spanyol beruntung memiliki seseorang yang sangat pintar bergerak dengan atau tanpa bola dan dapat menjegal lawan di saat yang tepat untuk mengambil bola untuk timnya.

Sudah tampil lebih dari 100 kali di kancah internasional, Busquets tetap tenang dan sabar meskipun situasi sulit yang ia hadapi dan dengan sikapnya, seharusnya bisa untuk memimpin Spanyol ketika mereka bermain di Rusia.

 

KEYWORD :

Piala Dunia 2018 Rusia Gelandang Terbaik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :