Kamis, 25/04/2024 07:28 WIB

Empat Negara Favorit Juara Piala Dunia 2018 Versi FIFA

Piala Dunia 2018 di Rusia hanya tinggal menghitung beberapa hari untuk mempertemukan tim-tim terbaik dunia demi memperebutkan gelar tertinggi di perhelatan sepakbola dunia.

Skuad timnas Brazil (foto; Google)

Jakarta - Piala Dunia 2018 di Rusia hanya tinggal menghitung beberapa hari untuk mempertemukan tim-tim terbaik dunia demi memperebutkan gelar tertinggi di perhelatan sepakbola dunia.

Bermodalkan pemain-pemain kelas dunia, semua negara peserta Piala Dunia bertujuan untuk dapat mempersembahkan Piala berlapis emas tersebut. Namun nantinya hanya satu negara lah yang beruntung membawa piala itu.

Sejumlah kalangan pun mulai memprediksi negara yang bakal menjadi jawara, tak terkecuali sang penyelenggara yaitu FIFA. Dalam situs resminya, FIFA memprediksi ada empat negara yang menjadi favorit juara yaitu Brazil, Prancis, Spanyol dan juara bertahan Jerman.

Keempat negara tersebut diprediksi bakal mendominasi jalannya pertandingan di Piala Dunia dengan bermodalkan pemain-pemain yang tampil di liga-liga top Eropa, tempat lahirnya pemain terbaik dunia.

Namun di antara ke empat negara tersebut, Brazil menjadi negara terfavorit bakal memenangkan kontes empat tahunan tersebut. Pasalnya, selain bermodalkan pemain-pemain kelas dunia seperti Neymar, Tim Samba juga tampil konsisten di kaualifikasi Piala Dunia dan Pertandingan Persahabatan.

Apalagi Tim nasional Brasil dibawah asuhan pelatih Tite diprediksi akan mampu berbuat banyak dengan pemain kunci mereka yakni sang pemain termahal di dunia, Neymar.

Neymar akan bekerja sama dengan Gabriel Jesus, dan Philipe Coutinho untuk membongkar pertahan lawan-lawan mereka. Dengan Allison di bawah mistar gawang, Brasil diyakini memiliki skuat yang lengkap diberbagai lini.

"Brasil adalah favorit di Piala Dunia. Dengan permainan yang kami sajikan berdasarkan level, performa dan hasil, ya kami adalah salah satu tim (yang bisa memenangkan Piala)," kata Tite.

Ambisi Neymar untuk mengejar rekor pencetak gol sepanjang masa timnas Brasil menjadi tambahan semangat tersendiri terlebih ia baru saja menyamai rekor Romario dengan 55 gol di urutan ketiga pencetak gol timnas Brasil.

Dua gol ke gawang Kroasia dan Austria jadi bukti bahwa bintang Paris Saint Germain itu telah bangkit dari cedera martasal beberapa waktu lalu.

KEYWORD :

Piala Dunia FIFA Rusia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :