Kamis, 25/04/2024 16:34 WIB

Tips Pakai Hijab Saat Mudik ala Dian Pelangi

Pastikan memilih bahan hijab yang tidak cepat kusut karena saat mudik bisa menempuh waktu lama.

Dian Pelangi bagikan tips hijab yang dikenakan saat mudik (Foto: Instagram)

Jakarta - Lebaran tinggal hitungan hari, para pemudik mulai melintasi keramaian lalu lintas. Bagi Anda perempuan berhijab tentu punya perhatian khusus agar tetap nyaman berhijab saat perjalanan mudik.

Menurut desainer busana muslim Dian Pelangi, pastikan memilih bahan hijab yang tidak cepat kusut karena saat mudik bisa menempuh waktu lama.

"Bahan yang mudah lecek bikin tidak nyaman, usahakan pilih bahan yang nyaman," ujar Dian.

Selain pemilihan bahan, warna juga perlu diperhatikan. Hindari menggunakan warna yang terang untuk mudik karena mudah kotor dan merepotkan Anda selama perjalanan.

Dian lebih menyarankan busana dan jilbab untuk mudik dengan warna netral saja seperti hitam, cokelat, atau nude.

Sementara untuk model jilbabnya, Dian menekankan agar tidak mengkreasikan gaya jilbab bertumpuk. Tidak juga menggunakan cepol rambut besar karena membuat perjalanan mudik tidak nyaman.

Begitu pula perhatikan penggunaan jarum. Perempuan 27 tahun ini lebih menyarankan menerapkan model jilbab Turki sebagai alternatif yang nyaman untuk mudik. "Gunakan sesimpel mungkin," ucapnya.

Dian juga menganjurkan tidak memakai dalaman/ciput karena kalau kelamaan pakai dalaman rambut jadi lepek nggak bagus juga buat rambut, terus juga pusing.  

Untuk material jilbab buat mudik, Dian lebih menyarankan untuk menggunakan bahan paris, linen, hycon juga rekomen, kalau tahun ini lagi tren voal tidak mudah kusut.

Tidak selalu polos, kerudung corak menurut Dian Pelangi juga bisa membuat tampilan tidak bosan. Hindari menggunakan bahan yang transparan atau licin selama mudik.

Dian pun mengingatkan selain pilihan busana dan jilbab untuk mudik, penting membawa benda-benda sepele yang sering terlupakan seperti sandal buat salat di jalan, mukena, serta outerwear. "

Tak lupa bawa outerwear  yang bisa mendukung penampilan serta berguna dalam segala kondisi selama perjalanan," tambahnya, (Foto: Instagram)

KEYWORD :

Dian Pelangi Hijab Mudik Lebaran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :