Senin, 19/11/2018 22:55 WIB

Anggun Menawan dengan Hijab Saat Lebaran

Lebaran tinggal hitungan hari lagi, sudah siapkah Anda dengan penampilan hijab yang fashionable.

Lebaran tinggal hitungan hari lagi, sudah siapkah Anda dengan penampilan hijab yang fashionable (Foto: Instagram/Helminursyifa)

Jakarta - Beberapa contoh koleksi jilbab modis dan trendi yang banyak menjadi pilihan perempuan dewasa maupun remaja adalah jilbab segi empat, praktis, pashmina dan lain sebagainya.
 
Agar menghasilkan tampilan cantik dan menarik, cara pemakaian dari jilbab tersebut juga dapat dikreasikan dengan cara unik dan berbeda. Terlebih lagi pemakaian hijab pada acara spesial seperti Hari Raya Idul Fitri.

Anda semua pasti ingin kan terlihat anggun dan menawan saat Lebaran? Ikutilah tips berikut ini.

1. Bahan nyaman

Pilihlah bahan jilbab yang nyaman, ringan, adem dan praktis. Karena kenyamanan Anda ketika menggunakan hijab sangatlah berpengaruh penting bagi penampilan.

2. Hijab yang disesuaikan wajah

Gunakanlah hijab yang sesuai dengan bentuk wajah dan acara. Bentuk wajah seseorang pada umumnya berbeda-beda sehingga dengan pemilihan hijab yang baik dan sesuai juga turut dibutuhkan.

Selain itu apabila Anda ingin melakukan berbagai acara akan lebih baiknya disesuaikan pula pemilihan hijabnya. Tips ini dilakukan agar tidak terjadi salah kostum pada suatu acara yang akan kita kunjungi.

3. Sesuaikan dengan pakaian

Model hijab pada umumnya akan terlihat matching apabila serasi dengan busana yang kita pakai. Keselarasan keduanya akan membuat penampilan anda terkesan elegan dan cantik.

4. Pemilihan warna

Perpaduan warna hijab, jika anda lebih ingin berkreasi dengan warna, tidak perlu takut dan ragu dalam melakukan perpaduan beberapa warna karena tampil cantik dan modis tidak hanya selalu menggunakan warna senada. Kombinasi berbagai warna juga akan membuat tampilan lebih berbeda dan trendy.

5. Gunakan ciput atau inner hijab

Inner hijabsering juga di sebut ciput, selain ciput Anda dapat pula menggunakan bando atau bandana sebagai penganti ciput. Pemakaian ciput umumnya bertujuan menutup seluruh rambut agar hasil tampilan menjadi lebih rapih dan indah.

6. Aksesoris

Penggunaan aksesoris, pilihan aksesoris dapat anda gunakan dalam bentuk bros, atau pentul. Dalam pemakaian aksesoris lebih banyak digunakan untuk hijab jenis segi empat dan pashmina yang biasanya dapat anda pakai pada bagian bawah dagu. Selain itu banyak pula yang menggunakannya sebagai hiasan cantik berhijab.

7. Pemilihan warna yang sesuai

Memadukan warna dan motif yang sesuai, untuk perpaduan serasi dapat Anda sesuaikan kembali dengan busana yang akan dikenakan. Jika busana yang dipakai sudah banyak terdapat motif sebaiknya Anda pilih hijab dengan motif sederhana dan begitu pula sebaliknya.

8. Hijab yang praktis dan mudah dipakai

Hindarilah pemakaian hijab yang rumit dan terdapat banyak aksesoris dalam pemakaian sehari-hari. Karena pemakaian hijab yang berlebihan seperti ini akan mengganggu aktivitas harian Anda.

TAGS : Hijab Anggun Tips Lebaran




TERPOPULER :