Senin, 19/11/2018 01:12 WIB

Tips Memasak Menu Buka Puasa Bersama Pasangan

Ada beberapa tips memasak yang mudah dilakukan agar Anda tidak malas ke dapur menyiapkan masakan spesial untuk pasangan di bulan ramadan.

Aktris Nyctagina bersama suami Rizky Kinos sedang membuat menu buka puasa.(Foto : Istimewa)

Jakarta - Rutinitas harian yang begitu menyita waktu dan kesibukan yang tak ada habisnya membuat quality time bersama orang-orang tercinta seringkali terabaikan.

Ada banyak kegiatan positif yang dapat dilakukan di bulan ramadan. Salah satunya dengan memasak bersama orang tercinta. Ini bisa didapat dari aktivitas bersama saat di dapur. Salah satunya dengan membuat masakan favorit keluarga dan minuman segar untuk berbuka puasa.

Memasak tidak perlu repot. Ada beberapa tips memasak yang mudah dilakukan agar Anda tidak malas ke dapur menyiapkan masakan spesial untuk pasangan di bulan ramadan.

Menurut Chef Ari Galih, ada beberapa tips membuat sejumlah menu masakan yang nikmat dan cocok dimasak bersama pasangan di bulan ramadan sebagai menu berbuka dan menu lebaran.

Dalam salah satu sesi demo masaknya, Chef Ari menggunakan Fayrouz yang diramu sedemikian rupa menjadi dua menu yang ringan dibuat untuk berbuka puasa yaitu Fayrouz Pear Soda and Herbs Mocktail dan Coconut Soda and Fayrouz Pineapple Berry.

"Dengan varian rasa pir dan nanas yang segar, ini tidak cuma enak diteguk langsung, tetapi juga bisa diolah menjadi berbagai sajian yang sangat mudah dan ringan dibuat di bulan ramadan ini," ujar Chef Ari, saat ditemui di acara Fayrouz, Jakarta baru-baru ini.

Untuk para pasangan baru dan ingin memulai memasak, Anda harus benar - benar mencari menu yang disukai. Kemudian, baru mencari bahan - bahan yang segar agar saat diolah benar - benar memberikan hasil maksimal.

"Misalnya, Anda ingin masak ayam di grilled, kasih saja salt and pepper. Ini sudah enak. Simple dan tidak rumit," tambahnya.

"Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjalin silaturahmi di bulan ramadan, salah satunya dengan hal-hal ringan namun penuh makna seperti memasak bersama pasangan," ujar Ria Sutrisno, Marketing Manager Fayrouz.

Ria menambahkan, selain mempererat hubungan, sesi memasak bersama dapat meringankan pekerjaan memasak saat berbuka bersama keluarga. Sebagai minuman soda ringan dengan sari buah asli, Fayrouz sangat cocok diminum setelah berbuka puasa atau saat bersantai bersama keluarga setelah seharian menjalani ibadah puasa.

TAGS : tips ramadan puasa makanan hubungan




TERPOPULER :