Rabu, 24/04/2024 19:45 WIB

HNW: Alumni Gontor Tak Perlu Takut Berkiprah untuk Indonesia

Para alumni Gontor telah lama dididik untuk menjadi anak-anak ibu pertiwi Indonesia.

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid dalam dialog sebelum menutup event Batam Bersyiar, Selasa (5/6)

Batam- Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor diminta tidak takut untuk berkirap dalam seluruh segi kehidupan berbangsa. Para alumni Gontor telah lama dididik untuk menjadi anak-anak ibu pertiwi Indonesia.

Itu sampaikan Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid dalam dialog sebelum menutup event Batam Bersyiar, Selasa (5/6) malam di Dataran Welcome to Batam (WTB), Kepulauan Riau.

"Di Gontor, kita dididik untuk berbakti kepada tiga ibu, ibu biologis, pondok Gontor sebagai ibu pengasuhan dan ibu pertiwi Indonesia," tutur Hidayat yang juga alumni Gontor ini.

Hidayat menambahkan, sejak dulu para alumni Gontor juga telah banyak berkiprah untuk kejayaan ibu pertiwi Indonesia. Hal ini juga menjadi penegasan bahwa umat Islam, yang di antaranya diwakili para alumni Gontor, adalah soko guru bagi terus tegaknya NKRI.

"Keislaman dan kedekatan kita dengan Al-Qur`an mengajarkan semangat saling menerima dan pada saat yang sama, tepa selira atau saling menghargai. Dengan cara itu, keunggulan kita sebagai bangsa akan diraih," tandas Hidayat.

KEYWORD :

Warta MPR Hidayat Nur Wahid Gontor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :