Rabu, 21/11/2018 04:45 WIB

Bikin Makeup Anda Beda di Hari Raya dengan Smoke Eyes

Riasan smokey eyes untuk melengkapi penampilan Anda di Hari Raya nanti akan membuat Anda tampak berbeda.

Tampilan smoke eyes membuat sentuhan beda di Hari Raya (Foto: Denitslava)

Jakarta - Modest atau fashion hijab yang Anda kenakan saat lebaran nanti tak menghalangi penampilan perempuan tampil stylish dan stunning asalkan tidak terlalu berlebihan, termasuk memilih rias mata yang tepat.

Mata adalah pemeran utama yang menentukan keajaiban dan daya tarik makeup. Makeup mata yang paling aman dan cocok untuk hampir semua warna kulit adalah smokey eyes.

Namun masih ada yang beranggapan jika sekilas tata rias smokey eyes ini tampak berlebihan atau gelamour, padahal belum tentu jika Anda konsisten hanya menonjolkan riasan pada mata.

Alat yang Disediakan:

•    Eyeshadow coklat muda, beige dan hitam
•    Eyeliner hitam
•    Kuas
•    Penjepit bulu mata
•    Maskara
•    Pensil mata hitam

Cara Pengaplikasian:

1. Pakai eyeshadow coklat muda di bagian kelopak atas. Pilih eyeshadow bentuk pensil supaya lebih mudah dipakai dan membingkai riasan di mata Anda.
2. Lanjutkan dengan eyeshadow warna beige di bagian sudut dalam mata, atau warna-warna gelap menggunakan kuas kecil.
3. Gunakan eyeshadow warna hitam di bagian atas dan bawah kelopak mata dengan tipis tapi rata, lalu rapikan dengan kuas.
4.  Setelah itu aplikasikan eyeliner baik cair ataupun padat dan bentuk meruncing di setiap ujungnya.
5. Untuk bagian bawah mata gambar dengan menggunakan pensil mata.
6. Sempurnakan dengan penggunaan penjepit bulu mata dan maskara untuk mempertegas tampilan Anda.

Tips:
1.  Bagi Anda yang bermata sipit bisa menggunakan warna eyeshadow hitam dan eyeliner hitam atau coklat untuk memberi kesan mata tampak lebar.
2. Bagi Anda yang bermata bulat bisa menggunakan segala macam warna tapi untuk penggunakan eyeshadow cukup sampai pada lipatan kelopak mata saja.
3. Untuk Anda yang tak terbiasa menggunakan eyeliner cair, lebih baik pakai eyeliner pensil, karena secara teknis lebih mudah, sementara eyeliner cair butuh latihan agar hasilnya bagus.
4. Jika Anda kesulitan membaurkan dua warna antara gelap dan terang, tak usah bingung, cukup tempelkan sedikit bedak tabur tipis saja di area pertemuan warna lalu diratakan kembali.

Untuk menyempurnakan penampilan Anda di momen spesial ini gunakan tata rias tambahan seperti blush on yang warnanya natural dengan tipis dan warna lipstik yang cenderung menyerupai warna bibir. Tak perlu tambahan makeup berlebih, sebab mata Anda yang ‘bicara’. (*)

TAGS : Smoke Eyes Makeup Lebaran




TERPOPULER :