Senin, 16/07/2018 17:41 WIB

Lorenzo Siap Gabung di Honda

Pabrikan Jepang itu siap mengumumkan kontrak dua tahun dengan Lorenzo segera

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo

Jakarta - Pembalap Ducati Jorge Lorenzo telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan sesama juara dunia MotoGP Marc Marquez di Honda tahun depan.

Pabrikan Jepang itu siap mengumumkan kontrak dua tahun dengan Lorenzo segera, setelah dikonfirmasi sebelumnya pada Selasa bahwa tidak akan mempertahankan pengendara lama Dani Pedrosa.

Perjanjian, senilai € 4million dilaporkan per tahun, diyakini telah tercapai beberapa hari lalu, sebelum kemenangan pertama Lorenzo untuk Ducati di Mugello.

Lorenzo yang memenangkan tiga gelar MotoGP dengan Yamaha tetapi gagal meraih hasil positif selama di Ducati, sebelum menjadi target utama Honda, Lorenzo hampir menyelesaikan kesepakatan untuk mengendarai Yamaha satelit pada 2019.

Setelah memperpanjang kontrak Marquez pada kesepakatan baru kembali pada bulan Januari, Honda bernegosiasi dengan beberapa pebalap untuk kursi kedua.

Namun ketika Johann Zarco memilih KTM daripada Honda, Andrea Dovizioso menandatangani perpanjangan di Ducati dan opsi pada Moto2 Joan Mir dibiarkan macet, membuka jalan baginya untuk bergabung dengan Suzuki, Pedrosa tampak semakin ingin bertahan,  namun Honda akhirnya putuskan Lorenzo sebagai gantinya.

 

TAGS : Lorenzo MotoGP Honda Ducati




TERPOPULER :