Kamis, 22/11/2018 00:59 WIB

Sikap Ernest Prakasa ke Via Vallen Korban Pelecehan Seksual Pesepakbola

Pelecehan verbal yang dialami Via Vallen oleh terduga pesepakbola ternama terus menuai banyak komentar. Termasuk Ernest Prakasa.

Ernest Prakasa dalam sebuah kesempatan. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Pelecehan secara verbal yang diterima Via Vallen terhadap pesepakbola ternama, yang diduga dilakukan oleh Marco Simic striker Persija menuai banyak komentar beragam. Ada yang pro dan ada yang kontra. Tidak sedikit yang menganggap penyanyi dangdut yang baru populer itu terlalu alay dan cari perhatian.

Nama Marco Simic yang diduga kuat melakukan pelecehan secara verbal kepada Via Vallen diawali dengan terlihatnya gambar profile picture yang mirip antara pengirim dengan yang ada di akun milik Marco.

Komika yang juga sutradara film Ernest Prakasa pun angkat bicara. Lewat akun twitternya yang diunngah Selasa (5/6) kemarin, ia mendukung penuh keberanian Via Vallen sebagai korban pelecehan untuk bicara di depan publik.

"Orang2 yg menyerang Via Valen sama saja melestarikan pelecehan. Kita seharusnya mendukung korban yg berani bicara, bukan justru membuat mereka lantas memilih diam!," tulis Ernest Prakasa

Ia menyayangkan beberapa pihak yang justru memberikan komentar seakan menyudutkan Via Vallen sebagai korban pelecehan.

"Yang menyedihkan justru banyak yang anggap itu lucu. Makin aneh lagi banyak perempuan yang justru memojokkan Via Valen. Fanatisme makin meninggi, tapi empati makin kehilangan tempat," tuturnya

Apa yang diungkapkan Ernest dan sobatnya Arie Keriting itu langsung mendapat respon yang positif dari para netizen. Banyak yang mengamini Ernest dan Arie yang mendukung penuh kebaranian Via Vallen. Ernest dan Arie berusaha memberikan penerangan kepada publik, bahwa pelecehan tidak hanya dengan cara fisik, namun juga bisa dilakukan secara verbal. Tindakan tersebut sudah semestinya dihentikan.

"Nggak peduli cowoknya itu siapa, yang jadi poin adalah tindakannya. Peduli s**an cowok itu artis atau orang biasa, yang jelas pelecehan. Orang lain lebih fokus ke pelaku karena public figure. Padahal ya nggak ngaruh," cuit @gipsterya.

 

TAGS : Kabar Artis Ernest Prakasa Via Vallen




TERPOPULER :