Sabtu, 20/04/2024 07:27 WIB

Ponsel Empat Kamera Bakal Dipasarkan di Indonesia

Smartphone yang paling cocok untuk para millennials dan Gen-z di Indonesia.

Smartphone terbaru dengan 4 kamera akan hadir di Indonesia.(Foto : Istimewa)

Jakarta - Saat ini persaingan smartphone global lebih khususnya di Indonesia sangatlah ketat. Produsen-produsen smartphone berlomba-lomba memberikan inovasi-inovasi terbaru pada setiap smartphone yang diluncurkan. Setelah pada bulan yang lalu baru saja meluncurkan full screen expert A2 lite ke pasar Indonesia, brand smartphone ini kembali bakal meluncurkan produk terbaru dari mereka yaitu SHARP A click.

Johnny Lin, Country Director SHARP Smartphone Indonesia mengatakan untuk seri A click memberikan benefit yang sesungguhnya kepada customer dengan 4 kamera beresolusi 13Mp& 8Mp pada bagian belakang serta 8Mp& 8Mp pada kamera depan.

Ini merupakan The Real 4 Cameras, karena jika dibandingkan dengan smartphone brand lain dimana secondary camera mereka kebanyakan hanya 2 mega pixels namun sudah menyatakan bahwa smartphone mereka adalah 4 cameras smartphone. "Di Sharp kami memberikan kualitas yang Real dan bukan fake," kata Johnny.

SHARP A click akan diluncurkan pertama kali secara exclusive flash sale di SHOPEE 8 Juni, dimulai pada pukul 12.00 – 19.00 WIB dengan spesial harga dari Rp2,499 juta menjadi Rp 2,299 juta. SHARP A click akan tersedia dengan dua pilihan warna yaitu midnight black dan premium gold.

Sergio Ticoalu, Head of Marketing SHARP Smartphone Indonesia menambahkan pendatang baru ini nantinya bakal menjadi smartphone yang paling cocok untuk para millennials dan Gen-z di Indonesia. Fitur-fitur yang ditawarkan merupakan fitur-fitur yang menjadi idaman bagi kalangan anak muda di Indonesia saat ini.

Dengan kekuatan Real 4 Cameras mampu mengabadikan momen-momen penting dengan kualitas di atas rata-rata sehingga para penggunanya pun bisa mengupload rekaman video ataupun foto kedalam social media dengan kualitas yang luar biasa.

"Zaman sekarang, orang-orang tidak bisa lepas dengan namanya social media, semua hal harus diabadikan mulai dari makanan, pemandangan yang bagus, dan banyak hal lagi yang tak luput dari tangkapan kamera smartphone. Dan bukan hanya foto saja, saat ini orang-orang lagi sangat senang dengan namanyamicro vlog di Instagram story," jelasnya.

Osel Novandi Witohendro, Product Manager SHARP Smartphone Indonesia mengatakan berbeda dengan produk smartphone berkamera empat lainnya, pihaknya tidak tanggung-tanggung menyematkan kamera berukuran besar di keempat kameranya. "Yang lain biasanya menggunakan kamera kecil untuk bagian tambahannya, sedangkan kami menggunakan kamera yang kegunaannya sama dengan kamera standar, jadi benar-benar ada empat kamera yang bisa berfungsi masing-masingataupun berbarengan," ungkapnya.

Kamera utama beresolusi 13MP ditambah kamera 8MP yang memiliki kemampuan wide angle mampu memberikan efek bokeh yang menarik dan asli, begitupun juga dengan kamera depan yang menggunakan kamera kembar 8MP. Hal ini didapatkan dengan mengkomposisikan hasil foto kedua kamera tersebut sehingga latar belakang yang ditangkap tidak terbatas pada sudut tangkap kamera utama, tapi bisa mengakomodasi kemampuan wide angle dari kamera keduanya.

Layar yang digunakan pada SHARP A Click ini selain memakai Natural Aqua Screen khas SHARP, juga mengadopsi teknologi On-Cell yang mengakibatkan penurunan pemakaian daya oleh layar namun dengan kualitas gambar yang tidak menurun. Secara desain sendiri Natural Aqua Screen SHARP A click ini juga menggunakan topologi 2.5D, dipadukan dengan lengkungan body metal yang selaras sehingga sangat pas di tangan. Penempatan sensor sidik jari di bagian belakang smartphone juga disesuaikan dengan kenyamanan saat pengguna mengoperasikan device ini.

Untuk performanya, RAM 4 GB yang dipasangkan dengan prosesor octa-core sudah jelas bisa mengakomodir kegiatan kita sehari-hari. Bermain game pun tidak masalah karena dengan system operasi android yang dengan teliti dioptimalkan untuk membuat lag dan stuttering pun bisa diminimalisir. Untuk penyimpanan internalnya memberikan 64GB yang bisa dipakai untuk menyimpan hasil tangkapan kamera, rekaman video, ataupun games yang diinstall.

KEYWORD :

smartphone sharp A clinck millenial tekno




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :