Selasa, 16/04/2024 16:27 WIB

Sekarang Bisa Bantu Sesama dengan Berdonasi Saat Berbelanja

Saat ini animo masyarakat dan public figure sangat tinggi dalam menyumbangkan barang-barang layak pakai mulai dari pakaian, sepatu, asesoris hingga sound system.

launching toko charity online

Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menghadirkan TokoSodara.com, toko jual beli online peduli sesama. Peluncuran ini dilakukan di Plaza Semanggi Jakarta, Selasa (05/05).

Kepala Divisi Fundraising Baznas Fitriansyah Agus Setiawan, mengatakan situs jual beli ini menghadirkan berbagai produk yang memberikan fasilitas berbagi kepada sesama.

Menurutnya, toko jual beli online ini menambah satu lagi kanal kemudahan untuk berbagi kepada sesama.

“Ada banyak barang-barang tak terpakai di rumah kita yang tidak terlihat, padahal bisa bermanfaat untuk orang lain. Jual saja di TokoSodara dan donasikan keuntungannya untuk membantu sesama melalui Baznas,” ujar Fitriansyah sumringah.

Ia mengatakan, TokoSodara.com merupakan versi online dari Baznas Charity Store yang dibuka di Plaza Semanggi pada Ramadan dua tahun lalu.

Saat ini animo masyarakat dan public figure sangat tinggi dalam menyumbangkan barang-barang layak pakai mulai dari pakaian, sepatu, asesoris hingga sound system.

“Donasi yang terkumpul disumbangkan kepada para korban bencana alam di beberapa kota di Indonesia,” kata Fitriansyah.

Sementara itu, Risan Awaluddin selaku Direktur Utama TokoSodara.com menuturkan ini merupakan kolaborasi strategis antara TokoSodara.com dengan Baznas.

TokoSodara hadir untuk menjembatani pemilik barang, orang yang membutuhkan barang dan para penerima manfaat atas donasi dari setiap transaksi yang dilakukan.

“Saya percaya setiap orang berkeinginan membantu sesama tapi tidak setiap orang memiliki dana untuk membantu, dan ternyata hampir setiap orang memiliki barang layak pakai yang tidak digunakan,” ungkap Risan optimis.

Ia menambahkan, donasi yang diberikan mulai dari 1% sampai dengan 100% dan akan langsung disalurkan ke lembaga penerima manfaat yang telah diverifikasi.

“Kami sangat bangga bekerja sama dengan Baznas sebagai lembaga nasional yang kredibilitasnya sudah tidak diragukan lagi,” tutur Risan.

KEYWORD :

Zakat Baznas Belanja Online




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :