Kamis, 18/04/2024 21:50 WIB

Dovizioso "Ngamuk" di Mugello

Kondisi rider asal Italia itu diperparah oleh ban yang rusak pada sepeda keduanya, yang dikombinasikan dengan kondisi yang tidak biasa dari sesi FP1,

Wajah kekesalan Dovizioso usai terjatuh dari balapan (foto: Autosport)

Jakarta - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, ngamuk saat mengalami masalah mesin dan ban rusak saat menjalani latihan kedua di Grand Prix MotoGP, Mugello, Italia, Jumat (01/05).

Dovizioso tercepat ke-12 dalam latihan kedua di Mugello setelah mesin GP18-nya meledak dengan cara spektakuler mendekati San Donato, menyebabkan bendera merah kedua dari sesi setelah kecelakaan besar tim Ducati Michele Pirro di sudut yang sama.

Kondisi rider asal Italia itu diperparah oleh ban yang rusak pada sepeda keduanya, yang dikombinasikan dengan kondisi yang tidak biasa dari sesi FP1, membuatnya frustrasi dengan hari yang terbuang sia-sia.

"Ini sangat buruk bagi kami hari ini karena kami tidak bisa bekerja," kata Dovizioso dilansir Autosport.

"Kami punya masalah dengan mesin, tetapi ketika kami mengganti sepeda, ban yang kami pasang tidak berfungsi," tambahnya.

"Sangat buruk, karena tidak ada yang punya banyak waktu untuk mengerjakan itu," lanjutnya.

"Anda kehilangan dua sesi, karena pagi ini kondisinya aneh bagi semua orang dan sore ini kami tidak bisa bekerja."

Ia menyayangkan kejadin tersebut, lantaran hal itu membuatnya gagal meraih hasil positif pada latihan kedua di Grand Prix MotoGP. Padahal Dovi sedang mengincar posisi bagus demi mengejar ketertinggalan dengan Marc Marquez di puncak klasemen.

"Itu buruk karena kami tidak bisa membuat waktu lap, kami tidak bisa bekerja, mungkin kami memiliki masalah dengan ban besok, karena ketika Anda memiliki ban yang salah Anda tidak dapat menggunakan hari berikutnya," katanya.

"Ini bukan situasi yang terbaik. Tapi itulah yang terjadi dan kami harus mencoba mengelola ini."

"Saya hanya marah tentang bagaimana hari ini, saya tidak peduli dengan kecepatan itu."

Saat ini Dovi berada di peringkat 12, tertinggal 49 poin dari Marquez di tangga teratas klasemen sementara MotoGP.

KEYWORD :

Dovizioso Ducati MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :