Jum'at, 19/04/2024 01:06 WIB

72 UKM Meriahkan Celebrity Baznas Expo

Bazaar Ramadhan ini juga menampilkan 72 pelaku usaha binaan Baznas yang berasal dari Jabodetabek hingga Cianjur. Usaha mereka rata-rata memiliki volume kecil

Peresmian Celebrity Baznas Expo, Jumat (01/05) di Mall Plaza Gading Jakarta

Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menghadirkan beberapa artis dan 72 Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam memeriahkan kegiatan Celebrity Baznas Expo 2018, yang berlangsung di Plaza Semanggi, Jakarta, 1-10 Juni 2018.

Deputi Baznas Arifin Purwakananta mengatakan Celebrity Baznas Expo 2018 merupakan rangkaian program acara Baznas yang dilakukan di bulan suci Ramadhan seperti Masjid Cemerlang, Kampung Zakat, Paket Ramadhan Bahagia, Gerai Zakat di Mal, Pesantren Kilat bagi anak-anak pemulung, Zakat Saham, Baznas Microfinance, dan lain-lain.

Menurutnya, di kegiatan ini pengunjung mal Semanggi Plaza dapat melengkapi kebutuhan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H yang akan datang dua pekan lagi. Produk-produk yang ditampilkan antara lain baju muslim dan muslimah, mukena, sepatu, tas, asesoris, aneka kue, keripik, kopi dari berbagai daerah hingga busur panah.

“Tahun ini kami bekerjasama dengan para selebriti tanah air yang memiliki usaha untuk memamerkan produk-produk terbaiknya. Kehadiran mereka memberikan motivasi dan memberikan nilai tambah bagi UKM yang ikut dalam expo,” kata Arifin.

Ia mengharapkan kehadiran para selebritis yang menjual produk yang selama ini telah dikenal pasar baik di pasar online maupun offline dapat mendongkrak pendapatan.

Selain selebritis, Bazaar Ramadhan ini juga menampilkan 72 pelaku usaha binaan Baznas yang berasal dari Jabodetabek hingga Cianjur. Usaha mereka rata-rata memiliki volume kecil dan hanya dipasarkan dilingkungan sekitar.

“Kami menumbuh-kembangkan usaha rakyat yang memiliki potensi tinggi dalam kebangkitan umat. Produk-produk yang mereka inisiasi ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya sehingga dapat bersaing di pasaran. Targetnya sampai penutupan tanggal 10 Juni 2018 semoga barangnya laris laku terjual semua,” kata Arifin.

Senada dengan Arifin, Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Mohd Nasir Tajang menambahkan bahwa 72 produk UKM ini merupakan hasil binaan dari program-program Baznas seperti Zakat Community Development, Sekolah Cendekia Baznas, Lembaga Beasiswa Baznas.

“Mereka telah kami latih agar produknya dapat memenuhi standar seperti keamanan pangan dan pendaftaran PIRT. Proses pelatihan akan terus berlanjut untuk meningkatkan kualitas produk,” ujar Nasir.

Adapun selebritis yang ikut kegiatan tersebut antara lain penyanyi Heddy Yunus, artis sinetron Risty Tagor, Shinta Tanjung, Dina Lorenza, dan mantan istri Caisar YKS Indadari.

KEYWORD :

Zakat Baznas Celebrity Expo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :