Rabu, 19/09/2018 04:00 WIB

China Bakal Pangkas Pajak Barang Konsumsi Harian

tarif rata-rata untuk deterjen, kosmetik seperti perawatan kulit, produk perawatan rambut, beberapa obat dan produk kesehatan akan dipotong dari 8,4 persen menjadi 2,9 persen.

Presiden China, Xi Jinping

Jakarta - Pemerintah China akan memangkas tarif untuk 1.449 barang-barang konsumsi harian yang kena pajak mulai 1 Juli, dari tingkat tarif rata-rata 15,7 persen menjadi 6,9 persen.

Komisi Tarif Bea Cukai Dewan Negara menyatakan bahwa rata-rata tarif dipotong sebesar 55,9 persen. Karena penyesuaian, tugas sementara MFN untuk 210 item kena pajak barang yang diimpor akan dihapuskan.

"Secara signifikan mengurangi tarif impor untuk barang-barang konsumsi sehari-hari adalah cara untuk memperluas pembukaan China dan berfungsi sebagai langkah utama dan tindakan inisiatif negara untuk membuka pasarnya," kata salah satu pejabat.

Sebelumnya, Dewan Negara mengumumkan keputusan untuk memotong lebih lanjut tarif impor untuk barang-barang konsumsi sehari-hari.

Tingkat tarif rata-rata pakaian, sepatu dan topi, peralatan dapur, dan perlengkapan olahraga dan kebugaran akan berkurang dari 15,9 persen menjadi 7,1 persen, dan untuk peralatan rumah tangga seperti mesin cuci dan kulkas dari 20,5 persen menjadi 8 persen.

Tarif rata-rata untuk produk akuatik budidaya dan ikan serta makanan olahan seperti air mineral akan dipangkas dari 15,2 persen menjadi 6,9 persen.

Sementara tarif rata-rata untuk deterjen, kosmetik seperti perawatan kulit, produk perawatan rambut, beberapa obat dan produk kesehatan akan dipotong dari 8,4 persen menjadi 2,9 persen.

TAGS : China Pajak Barang Konsumsi




TERPOPULER :